Pengerjaan Pengecoran Jalan Di Lingkungan Rw. 02 Desa Kedung Waringin

Hits: 31

Mediaciber.com.Jawa Barat
Kab.Bogor – Kampung Pulo Rw. 02 Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede – Kab.Bogor. Telah melaksanakan Program Pemerintah SAMISADE yang mana menciptakan Lingkungan Indah, Bersih, dan Nyaman bagi Masyarakat. Selasa, 03 Agustus 2021.

Program SAMISADE ini telah berjalan di Desa Kedung Waringin sejak 10 hari yang lalu, dimana pengerjaan Pengecoran jalan di kampung terpencil pun tak luput untuk di cor agar masyarakat pengguna jalan tersebut merasa nyaman dengan perbaikan jalan-jalan terpencil hingga jalan utama yang saat ini sedang dalam pengerjaan pengecoran jalan.

Sebelumnya pengecoran jalan utama dan terpencil di lingkungan Rw.06 yang sudah selesai pengerjaannya, kini di lanjutkan di lingkungan Rw.02 yang di mulai dari gang-gang kecil hingga jalan utama yang lebar dari mulai 50 cm hingga 200 cm dengan Ketebalan 8 cm. Dengan luas wilayah penduduk sekitar mencapai 1000 KK terdiri dari 4 Rt dan 1 Rw ini.

H.Hanura Ketua Rw.02 saat di konfirmasi awak mediaciber.com di lokasi pengecoran jalan, menjelaskan bahwasanya Lingkungan saya ini adalah lingkungan yang padat penduduknya karena dekat dengan stasiun kereta dan pasar tradisional, sehingga lingkungan saya ini paling banyak penduduknya dan paling banyak jalan gang-gang kecil yang belum terjama oleh pemerintah untuk pengecoran jalan. Maka hari ini saya dan warga saya sangat bergembira menyambut bantuan dari pemerintah yang melalui ke Desa Kami dengan bantuan SAMISADE ini.

Saya sangat senang dengan pengajuan kami ke pada Desa kami untuk dilakukan pengecoran jalan gang-gang dan jalan utama di wilayah Rw.02. Atas kerja keras dan upayanya Kepala Desa kami yang mengajukan kepada Pemerintah Daerah terkait bantuan SAMISADE yang menciptakan lingkungan bersih dan indah serta layak bagi masyarakat.

Lanjutnya H.Hanura mengenai jumlah pengecoran dilingkungan Rw.02. Kalau masalah kelebarannya mulai dari yang 50 cm hingga yang 2 meter dan ketebalan 8 cm bahkan ada yang lebih ketebalannya. karena disini banyak gang-gang kecil dan panjangnya pun berpariasi dari 10 meter hingga 30 meter. Saya memiliki 1000 KK, 4 Rt.

Volume yg di rencanakan lebih kurang 100 M3 dengan speksifikasi menggunakan Beton Readymix dengan mutu Beton K 250 dengan Slum 12. agar kuat untuk di lintasi oleh kendaraan roda 2. di mana jalan lingkungan RW.02 hanya bisa di lewati oleh kendaraan Roda 2. kami warga RW.02 mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kab Bogor khususnya Bapak NURYADI sebagai Kepala Desa Kedung waringin yang telah memberikan SAMISADE ke RW.02 yang cukup Lama di dambakan oleh Warga dengan adannya pembangunan Pengecoran Jalan Lingkungan ini “ungkapnya H.Hanura Ketua Rw.02.

Awak mediaciber.com pun di ajak oleh H. Hanura untuk melihat lokasi mulai pengecoran yang ada di lingkungan Rw.02, saat dalam pemantauan terlihat senyum warga sekitar dengan senangnya warga sekitar dari mulai yang orangtua hingga anak kecil terlihat dari pancarannya sangat menikmati hasil yang sudah di cor terlebih dahulu yang sudah kering. Terlihat anak-anak sedang main sepeda yang tadinya jalan tersebut rusak belum di cor dan kini sudah kering dari cor, asiknya anak-anak bermain sepeda. Orang-orang tua pun merasakan jalan yang sudah rata oleh cor dan tidak lagi becek atau berlubang.

 

Pengawasan Pengecoran dari anggaran SAMISADE turut di pantai dan di saksikan oleh beberapa elemen pemerintah Desa, Ketua LPM, BPD, Operator Desa, Ketua Rw, Ketua Rt, Pokdar Kamtibmas, Linmas Desa, Kepala Desa serta tokoh masyarakat sekitar.

(HR)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!