Hujan Lebat Mengakibatkan 4 Rumah Longsor Di Cilebut Barat

Hits: 64

Mediaciber.com.Jawa Barat
Bogor – Hujan yang turun terus menerus sejak sore hingga malam hari dengan intensitas tinggi, mengakibatkan dua rumah di perumahan Alam Cilebut Permai RT 10/07 Batu gede Desa Cilebut Barat kabupaten Bogor dan dua rumah di perumahan Griya Cilebut Asri 2 mengalami kerusakan akibat tertimpa longsoran tebing pembatas, Sabtu (31/07).

Menurut Ponco selaku RT setempat, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB. kerusakan rumah tersebut disebabkan tebing pembatas perumahan antara perumahan Alam Cilebut Permai dengan Perumahan Griya Cilebut Asri 2 longsor. Dan longsor terjadi akibat gerusan air. Ia berharap BPBD dapat segera membantu menangani ini agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Marwan dan Yudi pemilik rumah di perumahan Cilebut Permai yang terkena longsoran berharap kepada pemerintah setempat agar bisa membantu menangani perbaikan rumahnya. Dan selain itu mereka juga berharap ada tindakan khusus dari instansi terkait, agar segera membantu memperbaiki turab.

Ditempat berbeda Ilham dan Camat Sukaraja pemilik rumah di GCA2 menjelaskan bahwa rumahnya rusak akibat tanah tebing dekat rumahnya tergerus air hingga mengakibatkan tebing pembatas longsor hingga berpengaruh pada rumah mereka.

Ditempat kejadian, Marhali ketua RT 06 yang biasa di sapa Bang Remon beserta ketua Paguyuban GCA2 Haris pengurus dan warga RT 06 menutup terpal agar tidak terjadi di longsor yang lebih parah dan menimbulkan longsor susulan dan bahu-membahu membantu menutup tebing dengan terpal agar air hujan turun melalui terpal, hal tersebut agar tidak terjadi longsor susulan yang lebih parah.

Kejadian longsong tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian materil di perkirakan Ratusan juta rupiah.

Turut di terjunkan BPBD, BNPB, Tim SAR, Babinmas, Babinkantibmas, dan beserta Warga Perumahan dalam menanggulangi longsor tersebut.

(HR/Red)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!