Terkait Lelang Bengkok BPD Kacangan Layangkan Surat Ke Pemdes

Hits: 207

Mediaciber.com.Lamongan – Seperti diberitakan sebelumnya dengan judul “Ketua ABPEDNAS Minta Bengkok Di Lelang pada 19 Juli 2021, serta pada 20 Juli 2021 dengan judul “Tak Respon Aspirasi, Bpd Segera Layangkan Surat Ke Pemdes” Akhirnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kacangan Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan meminta Tanah Kas Desa (TKD) yang berupa bengkok untuk di lelang, hal itu ditandai dengan dilayangkanya surat BPD kepada Pemdes Kacangan.

Hadi siswanto Ketua BPD Kacanagan yang juga ketua APEDNAS Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan mengatakan Melalui surat yang di layangkan ke Pemerintah desa pada, 23 Juli 2021 tersebut memuat tiga Point, diantaranya adalah :

1.Meminta kepada Pemerintah desa Kacangan agar menindak lanjuti aturan terkait tanah kas desa (TKD) yang berupa bengkok agar dilelang secara terbuka, dan hasil lelang dimasukan dalam Apbedes, dan regulasinya aan menunggu musyawarah Pemerintah desa dan BPD

2. Menindaklanjuti berita yang terkait dengan Warla mohon Pemerintah desa memanggil direktur BUMDES supaya menjelaskan / mengklarifikasi terkait pencairan dana Warla sebesar Rp 50,000,000.

3. Meminta kepada Pemerintah desa segera menperhatikan tenaga pendata SDGS, yang sekian lama belum belum mendapat honomya.”Ucap pria yang menjabat Ketua Apednas kecamatan Modo.

Menurutnya desa Kacangan ini dalam menjalankan pemerintahan ini harus sesuai aturan yang berlaku. Kalau dulu Kades maupun Perades di gaji bengkok, adanya Add Kades beserta Perades sudah di gaji dari anggaran tersebut. bahkan hal tersebut sudah diatur Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Kades beserta perades sudah di gaji melalui Anggaran Dana Desa, jadi Bengkok harus di lelang, “Pungkasnya

Sementara Kepala desa Kacangan di konfirmasi media melalui WhatsApp pribadinya membenarkan terkait surat BPD yang di terima pemdes dan berisi tiga poin diatas.(Red)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!