Oknum Kepala Desa Diduga Memanipulasi Data akta Jual Beli

Hits: 174

Mediaciber.com.Banten
Pandeglang – Diduga salah satu Oknum Kepala Desa Pari kp kadujampang , Kecamatan Madalawangi, Kabupaten Pandeglang – Banten, memanipulasi data akta jual Beli ( AJB) tanah dan merampas tanah tanpa sepengetahuan dari pemilik sebenarnya dan di jual tanah tersebut dengan cara di Kavling kan kepada orang lain Hingga muncul Akta Jual Beli ( AJB )yg dikeluarkan oleh kecamatan wilayah tersebut .

Ketua Team pengacara kantor Hukum RFP Walno Ropiyanto SH sebagai penerima Kuasa menjelaskan kepada awak mediaciber.com mengenai tanah yang sudah dikuasai oleh salah satu oknum Kepala Desa dengan memanipulasi data dan surat Akte Jual Beli, dengan begitu klien saya merasa di rugikan karena belum ada pembicaraan sebelumnya. Maka kami sebagai yang di kuasakan akan mengambil jalur Hukum menuntut ganti rugi atas permasalah ini

Sementara menurut keterangan dari Camat Madalawangi saat dijumpai oleh Tim Advokat kantor Hukum RFP ( Rofi Fadhly & Partner) dihadiri oleh yg Diketuai oleh Walno Rofiyanto SH sebagai ketua team kuasa hukum korban, mendatangi Kantor Kecamatan Madalawangi guna menemui Camat Yamin Bunyamin S.,Sos, M. Si untuk menanyakan dan klarifikasi Camat yang sudah ikut dalam menerbitkan akta jual Beli ( AJB) dalam proses Pembuatan AJB data dan surat tanah klien kami kepada pihak lain yg dilakukan oleh oknum tersebut.

Dalam pertemuan itu Kepala Kecamatan dan sekretaris kecamatan dan team nya sempat mengeluarkan Bukti proses terbit nya AJB yg ditanda tangani oleh camat kepada team kuasa Hukum .didalam bukti proses pembuatan AJB tersebut pihak kecamatan dan team kuasa hukum tidak mendapatkan satu Bukti sebagai Bahan peralihan Hak tanah Berupa AJB kepemilikan awal atas nama klayen kami karena Bukti tersebut jadi satu sarat terjadinya peralihan Hak dan terbit AJB Baru.

Pihak Kecamatan mandalawangi mengakui atas kelalayan nya dan akan memanggil semua pihak yg terkat untuk menanyakan kepada oknum Kepala Desa mengenai proses dan data tanah tersebut dan tanggapannya. Dalam pertemuan itu kecamatan mengakui telah menerbitkan AJB sebanyak 18 AJB di lokasi klayen kami Dengan dasar peralihan yg sama tidak sesuai dengan syarat terbit nya AJB.Pihak kecamatan akan memanggil pihak pihak terkait yg Berhubungan Dengan Permasalah ini Guna mencari kebenaran nya.

(HR)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!