Tak Respon Aspirasi, Bpd Segera Layangkan Surat Ke Pemdes

Hits: 73

Mediaciber.com.Lamongan – Terkait lelang Tanah khas Desa (TKD) yang berupa bengkok, desa Kacangan Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan Jawa Timur, yang selama ini di kelola Kepala desa beserta perangkatnya, meskipun mereka sudah di gaji melalui Anggaran Dana Desa (ADD), Hadi siswanto ketua Bpd desa setempat dalam waktu dekat akan melayangkan surat ke Pemdes agar segera membahas rencana lelang TKD.

Pria yang menjabat Ketua PAC
Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Modo, yang juga Ketua BPD Kacangan tersebut mengatakan pihkanya dalam waktu dekat akan melayangkan surat kepemdes untuk segera melakukan lelang Tanah Khas Desa yang berupa bengkok.

“Kalau Kepala Desa ingin menggarap bengkok berarti harus ikut lelang, entah itu terbuka atau tertutup tinggal lihat Perdesnya. Tidak boleh menggarap bengkok kalau tidak lelang,”Katanya.29/7/21.

“Karena mereka para punggawa desa itu sudah di gaji melalui ADD, dan gaji mereka pun sudah di atur dalam sejumlah regulasi seperti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.”Tegasnya.

Menurutnya terkait pengelolaan TKD maupun aset desa juga telah diatur dalam Peraturan Bupati Lamongan No 35 Tahun 2017.(Red)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!