Hukum tajam kebawah tumpul ke atas,karna rupiah laporan pungli pun di hentikan

Hits: 4

Mediaciber.com.Palangkaraya (kalteng) – Ada ada aja permainan oknum oknum tak bertanggung jawab buat mengelabui dan menutupin semua laporan ,,khususnya di polda kalteng ,,berapa banyak atuan laporan warga masyarakat berujung diam dan beku serta muncula surat SP3 yang di rasa penuh dengan ke janggalan ..???

Awal mulanya laporan adanya dugaan pungli pernah di laporkan oleh awak media serta lembaga LPKPK kalteng pada tahun 2018 yang lalu di komandoi oleh ketua Lembaga LPKPK kalteng.
Pada waktu laporan tersebut telah di sampaikan kepada pa kadis diknas (slamet) selaku kadisdiknas provinsi kalteng waktu itu telah membenarkan adanya dugaan pungli oleh oknum kepsek SMA1 pojon kapuas tengah ,,” pungutan itu di benarkan ada dan itu semua berdasarkan surat edaran orang no 01 di kalteng ,,
?

Isi surat edaran tersebut membenarkan bahwa pungutan pungli itu di perbolehkan demi membantu agar kalteng jadi berkah “???
(Kalteng harus berkah dan wali murid wajib bantu buat kemajuan kalteng berkah ) ucap salah satu guru yang pernah di kompirmasi ..

Awalnya aroma busuk permainan modus di balik pungutan terhadap wali murid tersebut tidak terendus bahkan tertutup sangat rapi.

Namun pada akhirnya keburukan itupun terungkap pula dan berujung pencopotan kadisdiknas provinsi kalteng (slamet) di copot secara tidak terhormat oleh orang no 01 di kalteng ”

Hal tersebut di lakukan agar kasus pungli segera tertutupi dan tidak terbongkar pula ,,”??

Namun akhirnya semua harus dibekukan bertahun tahun ,,hingga pada tahun 2020/2021 muncul serta mencuat kembali berita adanya dugaan pungli tersebut yang di laporkan secara resmi d ruang siber pungli polda kalteng “berbulan bulan udah laporan tersebut tak ada kabar berita yang jelas ,,pada akhirnya muncullah surat keputusan dari team siber pungli polda kalteng yang sangat janggal dan tidak masuk ajal ,dimana isi surat tersebut adalah pemberhentian penyidikan dengan alasan tidak cukup bukti serta atas dasar kesepakatan pemda setempat yg di mulai sejam tahun 2018 “??

Wali murid yang merasa di rugikan pun memendam kecewa atas munculnya surat klarifikasi yang isinya sangat tidak di harapkan ,,..masa pungli udah jelas jelas nyata dan di akui oleh wali murid/guru guru memang ada namun kenapa harus di upayakan di tutup tutupin “? Ucap salah satu wali murid yang enggan di sebut nama nya “( kami kecewa ,,buat apa ada siber pungli ,,polda kalteng,bila semua atuan kami berujung beku dan ada dugaan bahwa atuan kami di jadikan alat atm buat oknum oknum memperkaya diri dengan ada nya laporan kami masuk ,,)maka atm oknum penyidik pun mengalir dengan lancar ,,dugaan wajar kami ucapkan ,,karna kami terlanjur kecewa dan kepercayaan kami musnah pula terhadap siber pungli ,,ucap salah satu wali murid

Kami menduga wajar ,,berarti selama ini atuan laporan kami masuk harus berubah jadi surat SP3 pemberhentian penyidikan yang tidak masuk akal ,,kami kecewa dan kami gak percaya lagi dengan adanya siber pungli ,,ucap wali murid kecewa “”!!

Masa di jakarta aja pungli 20 jqm udah bisa di gulung sampai tuntas, ,kok di kalteng (pungli ) justru adem ayem kapan perlu di lindungi ??
Hukum keadilan macam apa pula nih kalteng ,,ucap beberapa wali murid yang merasa kecewa ..”!

Kami harap merian keluhan kami ini bisa di dengar dan di baca pa jokowi dan pa kapolri !!

Kami harap bapak kapolri segera bertindak stop pungli yang bermudoskan surat edaran orang 01 dengan alasan buat kalteng berkah “! (irawatie)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!