Desa Tonjong Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021 Tahap Ke 2

Hits: 12

Mediaciber.com.Jawa Barat
Kab.Bogor -Nurhakim Kepala Desa Tonjong, di aula Kantor Desa Tonjong alhamdulillah hari ini melaksanakan bantuan BLT DD tahap 2 di tahun 2021 dengan sejumlah 300 ribu per KPM sebanyak 147 KK. Kepada Bapak dan Ibu yang hadir saya berharap dengan sangat selalu mentaati Protokol Kesehatan, kenapa demikan karena Bapak dan ibu mungkin sudah mendengar adanya warga Desa Tonjong yang terpapar COVID-19 baru-baru ini. Maka saya sebagai Kepala Desa sangat berharap dimanapun kita selalu mematuhi Protokol Kesehatan, selalu menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan. “Pungkasnya”.( selasa, 15 Juni 2021).

Supriyano S.H. Kasipem Kecamatan Tajurhalang, di utamakan dalam masa pandemi ini adalah kesehatan. Dalam penerimaan BLT DD ini digunakan yang berguna bukan untuk beli kuota HP, DP kredit HP dan lainnya yang tidak berguna. Jadi uang BLT DD ini digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari di warung deket rumah kita. Walau dapat BLT DD 300 ribu kalau di gunakan untuk beli sembako kebutuhan kita sehari-hari, jadi gunakanlah untuk yang bermanfaat insya Allah bermanfaat bagi warung itu dan keluarga kita yang merasakan manfaat BLT DD. “Ucapnya”.

Sengky Haeven SE.Tim Ahli P3MD Kab.Bogor menjelaskan apa itu BLT DD adalah Bantuan dari Pemerintah yang di titipkan ke desa untuk di salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di masa pandemi ini. Untuk penetapan penerima BLT DD itu hasil dari data di RT, RW, serta Musdes, dan di verifikasi oleh Pemerintah Daerah. “Jelasnya”.

Jais R. Lawe., Babinkamtibmas Desa Tonjong memberikan arahan kepada masyarakat penerima BLT DD. Untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang diterapakan Pemerintahan Pusat dan Daerah, khususnya Pemerintah Desa yang saat ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hadir di Desa Tonjong ini agar selalu memakai masker, mencuci Tangan dan selalu menjaga jarak, kalau kita mengikuti peraturan atau mentaati Protokol Kesehatan Kesehatan ini, paling tidak kita bisa terhindar dari virus COVID-19.

Jangan Bapak dan Ibu lalai atau tidak mematuhi Protokol Kesehatan cuma hanya karena uang 300 ribu lalu kita tertular atau menularkan virus COVID-19. Virus ini masih ada di sekitaran kita, karena sifatnya virus covid ini tidak terlihat oleh mata, hanya bisa di lihat dan deteksi ilmu kedokteran, makanya kita harus selalu menjaga diri kita dari virus ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Sekali lagi saya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dengan Program Kesehatan 3 M (Menjaga Jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan) dimanapun kita berada. “Pungkasnya”.

(Hery)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!