Membangkitkan Karang Taruna Untuk Kemajuan Pemerintah Setempat Dan Desa

Hits: 66

Mediaciber.com.Jawa Barat
Kab.Bogor – Bertempat Aula Masjid Jami Nurul Iman Rt.02 Rw.04 Kampung Kedung Waringin Tengah, Desa Kedung Waringin – Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor dalam Peresmian dan Pemilihan Ketua Karang Taruna Rw.04 Secara Demokrasi. (Jumat, 11 Juni 2021)

Makmur Ketua Rw.04 dalam sambutan pembentukan dan pemilihan Ketua Karang Taruna (Katar) Rw.04, alhamdulillah malam ini telah berkumpul Pemuda/Pemudi Rw.04, Ketua Rt.01, hingga Rt.05, Perwakilan BPD, Ketua Karang Taruna Desa, Ketua U40, Pokdarkamtibmas. Dengan ini saya sebagai Ketua Rw.04 dengan ini akan membentuk dan menghidupkan kembali kepengurusan Karang Taruna yang sempat tertidur atau tidak aktif lagi karena setelah tertunda dengan Pemilihan Kepala Desa di tahun 2019 sehingga timbul wabah covid 19 yang menjadi terkendala aktifitas Karang Taruna ini. Maka dengan ini di kesempatan malam ini akan dibentuk kembali dan di aktifkan kembali Karang Taruna Rw.04.

Adanya Karang Taruna di Rw.04 ini bisa membatu di setiap kegiatan lingkungan Rw.04 dalam mengembangkan lingkungan agar lebih maju hasil karya warga dan Karang Taruna Rw.04.

Jamhuri Ketua Rt.02, saya sangat mensupport dan mendukung dengan adanya Karang Taruna Rw.04 yang dapat membatu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, serta dapat membantu Rw dan Rt yang ada di lingkungan Rw.04 setiap informasi dan kegiatan untuk membangun kemajuan bersama di Rw.04.

Dede Ketua Karang Taruna Desa, menjelaskan makna kerja Karang Taruna itu bukan lain sebagai kontrol sosial, yang sifatnya bersinergi dari tingkat Desa hingga Rt. Kenapa kontrol sosial karena sistem kerjanya kita bantu di setiap kegiatan dari tingkat Rt hingga Desa dari setiap kegiatan dan aktifitas yang sifatnya membantu masyarakat, mulai dari informasi di Desa hingga di Rt bisa kita informasikan kepada lingkungan jika dari Rt dan Rw tersebut sedang sibuk atau ada urusan lain, maka Karang Taruna yang menginformasikan kepada masyarakat sekitar. Dan bukan hanya segi sosial saja, akan tetapi kita juga akan mendapatkan incam jika ada pembangunan proyek perumahan yang bisa memperkerjakan Karang Taruna. Ada lain lagi kegiatan Karang Taruna yang bisa mengembangkan hasil UMKM warga sekitar dengan cara buat Car Friday dan membuat stand untuk pemasaran hasil UMKM warga, dan masih banyak lagi dari kegiatan Karang Taruna tersebut.

Selanjutnya sambutan atau himbauan kepada Karang Taruna dari Endang Ketua Pokdarkamtibmas, saya sebagai Ketua Pokdarkamtibmas tingkat Desa, mendapatkan mandat dan himbauan dari Kapolsek serta Babinkamtibmas Desa Kedung Waringin untuk memberikan arahan dan himbauan kepada Karang Taruna Rw.04 agar bisa menjauhi dari segi kejahatan, jauhi Narkoba dan miras. Saya yakin dan saya percaya kepada Karang Taruna Rw.04 bisa menjaga diri dan membedakan. Maka dari itu mari kita jaga kampung kita dan lindungi kampung kita, serta generasi penerus adik-adik kita dari yang mananya Narkoba. Segitu saja yang saya dapat sampaikan.

Pada jam 22:30 hari jumat telah dilaksanakan Pemilihan Ketua Karang Taruna secara Demokrasi, dan di resmikan Ketua Terpilih Saudara Ruslan, untuk Sekretaris Saudara Epeng dan Bendahara Saudara Sulaiman.

Masih dilokasi yang sama Mursidih Ketua U40 memberikan apresiasi yang sangat mendungkung dengan adanya Karang Taruna Rw.04 ini saya sebagai ketua U40 siap membantu dari segi pemikiran hinga materi, dan saya akan buatkan Seragam untuk Karang Taruna Rw.04 ini akan saya pikirkan, maka saya cuma berpesan ayo kita sama-sama membangun nama kampung kita lebih baik lagi yang Positif.

Ketua Karang Taruna terpilih Ruslan, saya mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan Ketua Rw.04, Ketua Rt.01 hingga Rt.05, serta rekan-rekan Remaja lingkungan Rw.04 yang sudah mempercayakan saya sebagai Ketua Karang Taruna Rw.04. Mari kepada rekan-rekan kita bersatu padu untuk kemajuan kampung kita dengan setiap kegiatan Karang Taruna. Saya juga akan memegang amanah ini sebagai Ketua Karang Taruna untuk kemajuan kampung kita bersama, sekali lagi saya ucap.(Hery)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!