BIMDA PKK Tingkat Kab.Bogor Thn 2021 Produk Industri Rumahan Desa RABAK

Hits: 8

Mediaciber.com.Jawa Barat
Kab.Bogor, Kampung Sampay Rt.04 Rw.02 Desa RABAK – Kec.Rumpin – Kab.Bogor, melaksanakan kegiatan PKK dengan BIMDA dan hasil tani, kerajinan tangan yang di laksanakan sekitar Desa RABAK. (Kamis, 10 Juni 2021)

H. Wawan Nurwandi,SAp.Kepala Desa Rabak saat di wawancara awak media, terima kasih kepada Bapak Camat yang sudah hadir, ke kantor kami diantaranya karena memang di sini acara pembinaan pemerintahan mengenai masalah administrasi untuk khususnya jadi mungkin kecamatan pembinaan administrasi tim penggerak PKK dari Bogor juga langsung ke lokasi yang ada di desa yaitu mungkin kemudian juga ada posyandu terus rumah Sehat tahun sudah kegiatan di sini hanya sebatas pembinaan administrasi saja jadi kelas 10 tugas fungsi pokok PKK diantaranya hanya beberapa saja enggak semuanya mencakup 10, jadi tadi sudah dilihat dari mulai administrasi PKK desa terus posyandu yang ada di kampung sampay, terus kelompok wanita tani juga di sana juga ada di kampung Sampay juga ada. “Pungkasnya”.

Di lokasi yang sama Ade Zulfahmi Camat Rumpin, Tali tali silaturahim ya dari pembina dari kabupaten ke kecamatan maupun desa, yang kedua sekaligus pembinaan untuk kegiatan-kegiatan yang ada di kemasyarakatan. Walaupun utamanya adalah penilaian-penilaian dari pembinaan daerah dari tim penggerak PKK, untuk itu juga yang utama kami. Agar aktivitas di masyarakat itu tidak semata-mata karena ada lomba tapi bagaimana bisa terus berkesinambungan.

Berkelanjutan untuk kepentingan warga masyarakat sendiri, tadi kita melihat ada BKR bina keluarga remaja ternyata di situ yang masuk di dalamnya tadi saya tanya adalah yang SMP paket b di sana juga mudah-mudahan bisa lanjut ke paket C nya dari salah satu yang kita lihat tadi juga kita juga melihat posyandu. Alhamdulillah ternyata sudah multifungsi, kita ya sudah yang tertinggi ada di desa ini bisa juga ada peran serta warga masyarakat yang dikembangkan dari para tokoh masyarakat di situ.

Baik dari yang punya usaha dari tokoh masyarakat nya dari tokoh agama yang dibuktikan sejarah dari pendirian dari SD negeri sampai Swasta itu yang kita minta di keluarga di sana jangan terhenti karena ada lepas aja supaya bisa berkesinambungan, kalau ke saya juga tadi emang itu untuk belajar usaha. Kadang kita ketidur juga jangan sampai ada yang nikah dini dipancing dari kegiatan usaha kalau sudah mandiri baru boleh memikirkan itu tadi yang kita lihat.

Dari sisi positif dari silaturahim yang dilaksanakan dari tim penggerak PKK Kabupaten kecamatan hingga ke desa sampai ke kelompok kelompok kegiatan yang ada di masyarakat itu, bisa kita selesaikan dari kegiatan hari ini yang kita ucapkan saat nanti lihat perkembangan di desa-desa yang lainnya. “Tandanya”.

Pembina Kampung Sampay bapak H. Alini S.Ag.MM. dan Bu Nuning menjelaskan kepada awak media Selamat siang Bu/Pak disini dalam rangka BIMDA  di RW 2 ini reproduksi pendidikan ekonomi sosial budaya. Semuanya spesifikasi saya masing-masing dibentuk pokja-pokja delapan fungsi keluarga membina sama dari seksi pendidikan ada di Pokja 1 PKK, BKB BKR ada di Pokja 2 PKK.

Kesehatan ada di tempat ada di sini semua lingkup lingkungan sini. Saya adalah memimpin kampung KB sejahtera Alhamdulillah setelah berdirinya kampung KB sejahtera kita ada perubahan, ada peningkatan. Yang terutama adalah 3 multi ya di sini ya itu BKR BKB dan termasuk juga ya itu kampung KB, dan posyandu. Terakhir adalah kaitan dengan tadi 8 fungsi itu ya tentang perekonomian kaitan dengan kelompok tani dan dkb yang harus bergerak di bidang pertanian.

Alhamdulillah kita sudah mendapat bantuan dari APBD seperti hand traktor, dan alat seprot, ada juga hasil karya kelompok. Kelompok-kelompok juga untuk bagaimana menciptakan untuk mempercepat proses pengolahan tanah, proses apa itu yang saya sampaikan meliputi 1 desa waktu itu kan cuman meliputi 1 RW tujuannya meningkatkan ekonomi atau perubahan masyarakat setempat jadi dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat. Jadi kesadaran lingkungan masyarakat sampah.(Hery)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!