Kritik Terbuka Terhadap Pemda Kab Bogor persoalan Revitalisasi Gedung PUSDAI di Cibinong

Hits: 17

Mediaciber.com – Jawa Barat
Kab.Bogor – Persoalan Revitalisasi Gd PUSDAI Cibinong yg akan menelan biaya banyak bersumber dari APBD seharusnya melibatkan partisipasi unsur masyarakat di Kab Bogor terutama dalam hal Transparansi RAB Revitalisasi Gedung PUSDAI serta pengawasan dan monitoringnya tidak seperti saat ini yg terkesan “sunyi senyap”. Selasa, 11 Mei 2021.

Menurut penjelasan salah satu staf di BPKAD Kab Bogor dalam pelaksanaan pembangunan Revitalisasi Gedung PUSDAI tersebut akan dilaksanakan oleh DPKPP menurut kamu hal tersebut sangatlah aneh dan tidak lazim sebab Gedung tersebut bukan lah sebuah kawasan Perumahan atau Pemukiman tapi Gedung yg dibangun di Pusat Pemerintahan Kab Bogor yg bersumber dari Anggaran Negara/APBD. Lazimnya di tiap daerah di Indonesia utik pembangunan dan Revitalisasi Gedung2 Pemerintah itu dilaksanakan oleh PUPR sesuai Tupoksi nya. Dlm hal tersebut sampai saat ini kami blm melihat adanya Keterbukaan Informasi Publik dari Pihak Pemda Kab. Bogor sehingga wajar timbul dugaan-dugaan yang aneh atas rencana Revitalisasi Gedung PUSDAI tersebut yang dinilai tidak Transparan.

Dalam hal peminjaman fasilitas Gedung-gedung Pemerintah Daerah terhadap kelompok-kelompok Organisasi Masyarakat yang ada harusnya berjalan sesuai Regulasi dan Perda yang ada, jangan seolah-olah ada pembiaran salah satu kelompok yg menempati fasilitas Gedung Pemerintah Daerah yang seenaknya dan dibiarkan begitu saja sedangkan kelompok-kelompok masyarakat lain yang mengajukan permohonan peminjaman fasilitas gedung-gedung pemerintah seperti dipersulit dengan dalih yang dibuat-buat. Tentunya dalam hal tersebut Pihak Pemda Kab. Bogor harus mengedepankan Nilai-nilai Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia.

Salam Merah Putih :
Joko Priyoski, S.E (Jojo) 🇮🇩✊
– KETUA UMUM KAUKUS MUDA ANTI KORUPSI (KAMAKSI)
– ALUMNI DPP KNPI/MANTAN WASEKJEN DPP KNPI 2011-2015
– IKATAN AKTIVIS ’98

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!