MBAH YOKO (GIOKO RAMBAT) MASTER CATUR DARI BANYUMAS KINI TOTALITAS TEKUNI DUNIA SPIRITUALIS

Hits: 18

Mediaciber.com.Banyumas – Pria yang satu ini, setelah pensiun dalam bertugas di KPLP Cilacap, kini waktunya dicura bisahkan sepenuhnya untuk pengabdian kepada masyarakat. Bahkan kini lebih leluasa dalam menyalurkan kepiawaian ya dalam bermain catur.

Totalitasnya dalam menekuni olahraga di bidang olah ragaa catur tidak surut dimakan usia.  Totalitasnya dalam berbagai ilmu di bidang catur, ia pernah meraih predikat sebagai master catur nasional.

Pria bernama lengkap Gioko Rambat atau  yang  biasa disapa Mbah Yoko ini tinggal di Jalan Satria Muda 03 No 6  desa Kedung Kuter RT 6 RW 2 kecamatan Banyumas.wa 081226159918, Ia adalah salah satu pemegang sertifikat Wasit Catur Nasional. Karena berbagai prestasi dan pengabdiannya di dunia catur itulah maka ia mendapat predikat sebagai Bapak Teladan. Bahkan dari prestasi dan pengabdiannya, pria yang dimasa mudanya pernah bekerja sebagai kuli bangunan dan sopir angkot di Jakarta ini pun mendapat berbagai gelar Master Nasional (MN) Pelatih Nasional (PN) Wasit Nasional (WN) Fide Arbitrer (FA)

Gioko Rambat (Mbah YOKO) saat berbagi ilmu (melatih para atlet Catur)

Supranatural

Selain itu, pria yang di masa remajanya pernah bekerja sebagai kuli bangunan dan sopir angkot di Jakarta, ia juga memiliki kelebihan lain di bidang spiritual. Ia kini menekuni predikatnya sebagai Paranormal Jitu yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit diluar kewajaran yang tidak bisa ditangani dokter. Bahkan ia sering dimintai tolong menyembuhkan pasien yang terkena guna-guna dan stress.

Pasien yang datang kepadanya dari berbagai daerah untuk berkonsultasi atau meminta bantuan kepadanya bukan sebatas dari pulau Jawa saja tetapi dari penjuru Indonesia contohnya seperti Riau,,pekan baru ,Batam,Lampung,, Kalimantan dan lain nya Kepada pasien ia tidak meiwajibkan dengan berbagai persyaratan. Dalam menolong ia juga tidak menentukan tarif.

Kini yang datang kepadanya bukan sebatas untuk mencari  penyembuhan dari penyakit yang dideritanya, namun ada juga diantaranya  yang minta dibantu untuk memudahkan meraih karier seperti kenaikan pangkat, jodoh  dan minta dibantu kesuksesannya dalam usaha.

Ketika ditanyakan kapan dan mengapa tertarik dunia spiritual ia menuturkan, waktu masih muda  orang tuanya terkena penyakit yang tidak bisa diobati dengan cara medis. Berbagai upaya terus ia lakukan demi kesembuhan orang yang sangat is cintai namun belum berhasil.  Kemudian ia mencari penyembuhan dengan cara lain. Ia kemudian pergi ke Malimping Banten untuk mencari pertolongan demi kesembuha orang tuanya.

“Di sana saya bertemu dengan orang tua bernama H. Yasin orang’tua ini yang kemudian memberikan ilmu tentang spiritual kepada saya. Dalam belajar saya pun secara total.” ujar ayah tiga anak ini kepada afison manik ketika ditemui di rumahnya belum lama ini.

Ilmu dari H. Yasin itulah kemudian digunakan untuk menolong bagi mereka yang mengalami berbagai masalah diantaranya terkena guna-guna atau penyakit diluar kewajaran. Dalam hal ilmu spiritual yang dimilikinya  itu,  ia ingin bermanfaat bagi masyarakat luas.  Oleh karenanya ia juga siap untuk berbagi ilmu spiritual baik melalui siaran di radio maupun televisi ujarnya (afison manik)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!