Rusaknya Sekolah SDN Samaran 1, Moh. Salim, ST ” Aparat Penegak Hukum Harus Mengusutnya”

Hits: 206

Mediaciber.com.Sampang – Guna mengusut penyebab Rusaknya UPTD SDN Samaran 1 Tambelangan, Selaku Anggota Dewan Pendidikan Moh. Salim, ST. meminta Dinas Pendidikan Segera Menyelasaikan Permasalan ini Dan melibatkan pihak kepolisian.
Pasalnya, ada indikasi kecurangan dalam proyek rehabilitasi yang dilakukan pada 2018 lalu.
Adapun indikasi kecurangan ini muncul lantaran bangunan UPT SDN Samaran 1 Tambelangan Yang Rusak itu berumur dua tahun direhabilitasi.
“Di rehab baru dua tahun, tapi sudah Rusak Parah Dan Hampir Roboh” ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (03/11/20).

Anggota Dewan pendidikan Asal Tambelangan itu menyebut, Pihak pelaksana sudah melanggar Undang Undang Repuplik indonesia Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 65 Tentang Jasa kontruksi, Dalam hal rencana umur konstruksi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) lebih dari 10 (sepuluh) tahun, “Penyedia Jasa wajib bertanggung jawab atas Kegagalan Bangunan dalam jangka waktu paling lama 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak tanggal penyerahan akhir layanan Jasa Konstruksi.” Jelasnya.

Lebih lanjut mengenai kewajiban dan pertanggungjawaban Penyedia Jasa atas Kegagalan Rekontruksi. jalur hukum perlu diambil agar tidak ada lagi praktek kecurangan yang dilalukan dalam proyek rehabilitasi sekolah-sekolah.

“Aparat penegak hukum Harus Mengusutnya, Masalahnya ini bukan hanya kecurangan saja, tapi menyangkut Keselamatan Siswa. Kalau misalkan Bangunan itu roboh dan kena ke siswa, gimana?,” kata Salim penuh tanya.
Salim Menambahkan, dirinya berharap dan meminta kepada Penegak Hukum Agar Segera Menyelidiki Masalah Rusaknya Tiga Ruang Kelas di UPTD SDN Samaran 1Tambelangan, Tanpa adanya masyarakat yang melaporkan sekalipun. Imbuhnya. (Mansur)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Laporan Yono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!