Tolak Omnibus Law, PMII Sampang Dan Formasa Demo DPRD Sampang

Mediaciber.com.Sampang – Aksi menolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja masih berlanjut. Kali ini Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Forum Mahasiswa (FORMASA) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Jum’at (09/10/2020).

Pantauan mediaciber.com, sejak pukul 08:.00 WIB Ratusan Mahasiswa itu sudah berkumpul di depan Pasar Srimangunan. Dengan membawa berbagai macam spanduk dari kain dan juga kertas yang bertuliskan tutuntan, Dan Singgungan terhadap DPR terkait disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja. Masa mulai bergerak menuju Kantor DPRD Sampang Dan Menyampaikan Aspirasinya Dengan Pengawalan Ketat Oleh Kepolisian Resort (POLRES) Sampang. Orator Aksi dengan Lantang Menyerukan, Kedatangannya tidak akan anarkis Dan hanya ingin menyampaikan aspirasi Masyarakat.Selama ini masyarakat mengeluh, Menurutnya DPR telah Mati dan Mereka meneriakkan ” DPR Dewan Penghianat Rakyat” Menyebut Begitu, merupakan bentuk Kekecewaannya.

Mereka terus menyerukan tuntutannya Dengan Keras menolak dan menuntut DPRD Kabupaten Sampang Dengan Beberapa tuntutan Pertama,Menolak Keras Pengesahan UU OMNIBUS LAW Oleh DPR RI Karena Tidak Berpihak Kepada kesejahteraan Rakyat hususnya Kaum buruh Kedua, meminta DPRD Sampang, Menolak pengesahan UU OMNIBUS LAW Ketiga, DPRD Sampang menyatakan mosi tidak percaya terhadap DPR RI Ke empat, meminta DPRD Sampang Agar membentuk lembaga hukum untuk melakukan yudicial review (Uji materi) Kelima, Meminta DPRD Sampang mengirim tuntutan Nya Langsung Ke DPR RI.

Tidak Lama Berselang Terlihat Ketua DPRD Sampang, Wakil Bupati Sampang, Dan Seluruh Ketua Fraksi Dari Semua Partai, Menemui Mereka, Ketua DPRD sampang, Fadol Sapaan nya menyambut dengan ucapan, ” Salam pergerakan, salam mahasiswa, pihaknya Mendukung dan akan terus memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa, dan siap menandatangi fakta integritas yang disampaikan mahasiswa, pihaknya berharap tetap damai sampai akhir acara. “Intinya DPRD kab Sampang mendukung, dan akan memperjuangkan Apa tuntutan adik adik mahasiswa,” Sambutnya.

Baca :  Cegah Penyebaran Covid - 19, Seluruh Babinsa Koramil 02 Banjarsari Patroli ke Wilayah Binaan

Terlihat Ketua DPRD Kabupten Sampang, Wabup Sampang H Abdullah Hidayat, dan para ketua Fraksi menandatangani fakta integritas yang di bawa Massa pengunjuk Rasa, dengan diringi Sholawat. Pengunjuk Rasa sempat Bersitegang, dikarenakan Dua fraksi partai yaitu Fraksi Partai GOLkAR dan PAN tidak Menandatangani, Namun pada akhirnya menandatangani juga. Setelah itu DPRD Sampang langsung Mengirim Fakta integritas tersebut ke DPR RI Secara Faximail di saksikan oleh Perwakilan Pengunjuk Rasa, Kemudian Rombongan pengunjuk Rasa membubarkarkan diri dengan Damai. (Mansur)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!