SATGAS YONIF 413 BREMORO BANTU PENYIAPAN SHALAT IDUL ADHA DI KAMPUNG PITEWI

SATGAS YONIF 413 BREMORO BANTU PENYIAPAN SHALAT IDUL ADHA DI KAMPUNG PITEWI

  30 Jul 2020

Mediaciber.com.Jayapura – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanks Raider 413 Kostrad membantu penyiapan Shalat Idul Adha yang akan dilaksanakan pada Tanggal 31 Juli 2020 di Masjid An-Nur Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. (Jayapura, 30/07/20).

Pos yang dikomandoi Kapten Inf Rum Patria, melaksanakan silaturahmi ke kepala Takmir masjid An-Nur Bapak Ustadz Jainal sekaligus membahas terkait pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha yang akan digelar di Masjid tersebut. Namun tidak hanya sekedar Silaturahmi, Satgas juga membantu membersihkan Halaman dan dalam masjid untuk menyambut hari besar yang biasa disebut Hari Raya Haji.

“Kami akan membantu menyiapkan mulai dari ibadah Shalat Ied, sampai dengan pemotongan Hewan Qurban di Kampung ini.” Ujar Kapten Rum. Sebagaimana diketahui bahwa dalam pelaksanaan Idul Adha tersebut disertai dengan Pemotongan Hewan baik Kambing maupun Sapi.

“Kami menyambut Baik niat dari Pos Satgas untuk membantu kami, semoga pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.” Ucap Takmir. Setelah selesai Pelaksanaan pembersihan, Tim kembali ke Pos dan akan tiba lagi ke Masjid tersebut nanti malam dalam melaksanakan Takbiran.(Red)

Baca :  Makna Idul Adha dan Hakikat Qurban Dimata Kabaharkam Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!