Masyarakat Demo Menolak Pembangunan Gereja Di Area Desa Ciwaruga Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat

Mediaciber.com.Bandung – Seluruh masyarakat desa ciwaruga kecamatan parongpong kabupaten bandung barat melakukan aksi demo didepan balai desa untuk meminta sama kepala desa agar menolak perijinan untuk pembangunan gereja di didalam wilayah perumahan pondok hijau indah desa ciwaruga kecamatan parongpong kabupaten bandung barat.

” kami sangat keberatan ada pembangunan gereja di dalam wilayah komplek perumahan pondok hijau indah desa ciwaruga” ujar TT salah satu warga
Aksi demo tersebut mengakibatkan lalu lintas jalan macet sehingga pihak polsek setempat turun untuk pengamanan dan mengatur arus lalulintas yang macet karena aksi masyarakat ciwaruga demo didepan kantor balai desa.

” kami minta kepada kepala desa untuk menolak pembangunan gereja di dalam wilayah komplek perumahan pondok hijau indah, kalau sampai gereja itu berdiri jangan salah kan kami sebagai warga masyarakat yang bertindak” seruan dari salah satu masyarakat.
Aksi demo tersebut masyarakat didampingi oleh ormas pemuda pancasila (PP) karena mereka sangat tidak menyetujui adanya pembangunan gereja di dalam wilayah komplek perumahan pondok hijau indah desa ciwaruga kecamatan parongpong kabupaten bandung barat.(3/7/2020)

” teu hayang teuing ti wilayah abdi aya gareja, mun pa lurah embung narima tuntunan warga lurah kudu di turunkeun.
( tidak sudih kalau di wilayah saya ada gereja, kalau pa lurah tidak menerima tuntutan warga lurah harus diturunkan). Ujar DD salah satu warga saat dikonfirmasi oleh awak media.

Selang satu jam akhir kepala desa ciwaruga mewakilkan kepada kamtibmas untuk menyampaikan pesan bahwa kepala desa akan tegas untuk menolak pembangunan gereja di dalam wilayah komplek perumahan pondok hijau indah dan menghimbau kepada masyarakat untuk bubar dan pulang kerumah masing masing.

Baca :  Anggota BPD Atau Pengurus Partai

“Saya perwakilan dari pihak kepala desa untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa pa kades pun akan dengan tegas menolak ada pembangunan gereja di dalam wilayah komplek perumahan pondok hijau indah tepat desa ciwaruga kecamatan parongpong kabupaten bandung barat” ujar kamtibmas dari kodim sebagai perwakilan dari pihak kepala desa.

Setelah warga mendapatkan jawaban dari pihak kepala desa bahwa kepala desa akan tegas untuk menolak pembangunan gereja di dalam wilayah komplek perumahan pondok hijau indah dan semua warga pun membubarkan diri dari depan balai desa ciwaruga kecamatan parongpong kabupaten bandung barat.( Red/ Hery )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!