Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19 , Kanit Binmas Polsek Tambak Rejo Dengan Door To Door

Hits: 11

Bojonegoro – Covid-19 yang tengah mewabah saat ini, berimplikasi pula terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah dan beberapa diantaranya adalah masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Menyikapi hal tersebut, guna menunjang keberlangsungan kehidupan bagi sebagian masyarakat yang tidak mampu Polsek Tambakrejo melalui Kanit Binmas, Aipda Mahmudi bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngrancang, Brigadir Suyono, Senin (04/05/2020) melaksanakan giat bantuan sosial dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan kemanusiaan ini merupakan arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menginstruksikan jajaran Polres untuk menyisir warga terdampak Covid-19 dan yang belum terdata mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

“Bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak Covid-19. Harapan kita dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang kesulitan dalam beraktivitas akibat wabah Covid-19,” kata Kanit Binmas Polsek Tambakrejo.

Diterangkan Aipda Mahmudi , bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumah warga untuk menghindari adanya penumpukan atau kerumunan warga. Apalagi saat ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sosial distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak penting.

“Kami serahkan secara langsung sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat di wilayah lingkungan Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo, semoga bantuan ini bermanfaat,” jelas Aipda Mahmudi.

Kemudian di tempat yang berbeda, menurut Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati, menyampaikan Polres Bojonegoro akan menyalurkan paket sembako sejumlah 2000 melalui para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. Untuk tahap pertama sudah tersalurkan sejumlah 500 paket sembako dan sudah disalurkan hingga sampai saat ini. Pemberian bantuan sosial ini akan berkelanjutan.

Baca :  Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) DISTRIK SAMPANG MENGADAKAN RAPAT PEMBENTUKAN KSM KECAMATAN SRESEH

“Pemberian bantuan sosial ini, berkelanjutan,” jelas AKP Ismawati saat di konfirmasi di Mapolres.

Kasubbag Humas mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar dapat bersama-sama menjaga kesehatan serta meminimalisir penyebaran Covid -19 dan mendoakan agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Redaksi mediaciber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!