Gugus Tugas Covid-19 Pemdes Nglumber , Berlakukan Social Distancing Dengan Menutup Akses Jalan

Report: Didik Sap

Bojonegoro,- Dengan merebaknya Virus Covid-19, yang kita semua juga belum tahu kapan berakhirnya, Pemerintah Desa Nglumber melalui Satgas Gugus Depan Covid-19 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Beserta semua unsur dan Masyarakat Desa Nglumber berlakukan penutupan jalan kamis (23/04/2020).

Kegiatan penutupan akses jalan dengan alternatif satu pintu keluar masuk , agar bisa lebih efektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

As’ad Selaku Kepala Desa Nglumber yang kebetulan juga ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan meskipun nantinya akan berdampak kepada perjalanan warga yang terbiasa lewat jalan ini kami selaku pemerintah Desa meminta kepada masyarakat untuk memaklumi dan mentaati.”Ungkap As’ad.

As’ad juga menjelaskan semua yang kita lakukan dan tim gugus tugas covid-19 demi kebaikan kita bersama kedepanya, Lebih-lebih menghadapai bulan Puasa serta menjelang Idhul Fitri dipastikan akan banyak para pemudik yang akan pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarga, meskipun pemerintah sudah melarang untuk mudik.

Kita upayakan untuk koordinasi dengan melibatkan segenap elemen dan tokoh masyrakat untuk membantu mensosialisasikan himbauan dan aturan yang harus di taati dan kita berusaha untuk kordinasi dengan pihak keluarga yang punya sanak famili yang berada di luar kota ataupun perantauan.”Tegasnya.

Segala upaya serta prosedur untuk menghambat penyebaran virus covid-19 kita lakukan mulai penyemprotan cairan disinfektan ke rumah rumah Warga, gang gang, tempat Ibadah Masjid, atau Mushola, Balai Desa, Kantor Desa, juga ruang isolasi untuk ODP, yang telah di lengkapi dengan Kasur dan juga Peralatan Medis, serta Fasilitas Umum lainnya, penyemprotan cairan disinfektan ini guna melindungi Warga dan Masyarakat dari penyebaran dan penularan Virus Covid-19 atau yang lebih di kenal dengan Corona,”Pungkas Kades muda Bergelar SH,I tahun Alumni 2012 ini.(Red/Sap).

Baca :  Prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/SSM menolong korban kecelakaan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!