Peduli Kemanusiaan Cegah Covid-19,- Netizen Bojonegoro Bagikan Masker Gratis

Sebanyak 500 lembar masker yang dibagikan oleh Netizen Bojonegoro yang tergabung dalam Relawan Cegah Covid 19 Netizen Bojonegoro, dalam sekejab ludes saat dibagikan di Pasar Tradisional Sumberrejo, Bojonegoro, minggu (19/4/2020).

Para Relawan Netizen Bojonegoro ini, baru saja masuk ke lokasi masker dan bermaksud membagikan Masker kepada pengunjung satu persatu, namun masa pengunjung pasar langsung mendatangi para relawan ini untuk berebut masker yang dibagikan secara gratis.

“Belum pernah ada yang memberi masker, mau beli mahal, makanya banyak yang tidak pakai masker di pasar,” Kata Sulasih salah satu Pengunjung pasar Sumberrejo.

Dengan adanya pembagian masker gratis ini warga sangat antusias karena juga merasakan kegelisahan dan cemas akan sebaran Covid 19, dan merekapun merasa senang karena bisa memakai masker.

Pembagian masker ini mendapatkan kawalan kepolisian Sektor Sumberrejo, dan juga memberikan himbauan kepada para pengunjung pasar agar selalau menjalankan aturan pemerintah dalam pandemi Virus Corona (Covid 19).

Sasmito Anggoro Koordinator Relawan Netizen Bojonegoro ini menyampaikan bahwa sebenarnya masyarakat sangat sadar akan bahaya sebaran Covid 19, namun karena mereka tidak membeli masker dan lebih mementingkan kebutuhan sehingga lebih memilih untuk tidak menggunakan masker dan uangnya untuk kepentingan belanja kebutuhan sehari hari.

“Saat ini memang harga masker mahal, hingga mencapai Rp15 ribu perlembar, sedangkan warga ini ditengah pandemi juga harus irit dalam pengeluaran, bukan karena tidak taat karena tidak memakai masker, namun ada kebutuha. Lain yang lebih penting dari pada masker,” Kata Sasmito.

Sehingga masker ini sangat dikehendaki masyarakt dalam mencegah sebaran Virus Corona, dan sejumlah masker yang dibagikan relawan Netizen Bojonegoro ini sangat kurang sekali.

Baca :  Historis Arga Marvel Sigondrong Dari Desa Kenep Balen Dan Sahabat Kecilnya

“Kami berharap para warga atau pengusaha yang memiliki rejeki lebih mari bersama kita bantu masker untuk masyarakat kita, karena memang mereka sangat membutuhkan,” Tambah Sasmito.(Red/SA)

Pria yang juga seorang Jurnalis ini akan berupaya terus melakukan kegiatan bagi masker kepada masyarakat untuk cegah sebaran Covid 19, dengan harapan Bisa bersama sama melawan Virus yang membahayakan dan meresahkan masyarakat ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!