Peduli Kemanusiaan Dampak Covid-19, Polres Bojonegoro Dirikan Dapur Umum

Bojonegoro – Dengan adanya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH gelar Bakti Sosial. Salah satunya dengan mendirikan dapur bagi masyarakat, Jum’at(17/04/2020).

Bakti Sosial tersebut dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi saat ini adanya wabah Covid-19 sehingga berdampak dalam segi perekonomian.

Menurut Kapolres Bojonegoro, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, bahwa Polres Bojonegoro dan jajaran mendirikan dapur umum dalam upaya membantu warga yang terkena dampak covid-19. Untuk Polres sendiri menggunakan tempat milik anggota sebagai dapur umum yang berada di Desa Banjarjo, sedangkan yang ada di Polsek jajaran, kita serahkan ke Kapolsek untuk menentukan tempat sebagai dapur umum. Sedangkan yang memasak sampai yang membungkus nasi dari anggota Polwan dan ASN.

“Untuk Polres Bojonegoro sudah siap dengan dapur umumnya. Ini upaya kita (Polri) untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Sedangkan yang memasak kita gunakan anggota Polwan dan ASN,” kata Kapolres.

Adapun sasaran penerima makanan dari dapur umum ini adalah warga sekitar yang ekonominya menengah ke bawah, para tukang becak, pengemudi ojek dan lainnya.

“Selain meringankan beban hidup, apa yang dilakukan Polres Bojonegoro dan jajaran ini bisa membangkitkan semangat jika masih banyak orang yang peduli dengan saudara disekitarnya yang tertimpa musibah wabah Virus Corona ini,” pungkasnya.(Red/Hum)

Baca :  Masa Reses Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto SH MHKunjungi Mapolres Bojonegoro

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!