Kapolres Bojonegoro Kunjungi Posko Covid-19 , Di Perbatasan

Bojonegoro – Indonesia berstatus pandemi virus Corona atau Covid-19. Tiap daerah menerapkan standar pengamanan kesehatan tinggi, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona dari daerah lain, maka dibentuknya Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan Kabupaten antara TNI Polri, Dinas Kesehatan dan Relawan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH mengunjungi sejumlah petugas yang telah berjaga di Posko Terpadu Covid-19, di Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu bentuk kepedulian orang nomor satu di Polres Bojonegoro ini terhadap para petugas Covid-19, sebelum masuk kantor, ia terlebih dahulu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi posko terpadu gugus tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan Provinsi yakni Kecamatan Padangan Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dan Kecamatan Cepu Blora Jawa Tengah, dan diperbatasan Bojonegoro – Ngawi, Kamis pagi (09/04/2020).

Kedatangan Kapolres Bojonegoro langsung disambut oleh petugas posko terpadu yang telah berjaga di perbatasan. Menurutnya, bahwa kunjungan yang dilakukannya itu adalah untuk memberikan semangat kepada petugas posko yang telah melaksanakan tugas pencegahan dan antisipasi Covid-19.

Selain itu, AKBP M Budi Hendrawan juga sekaligus memberikan vitamin, Alat Pelindung Diri (APD), masker dan beberapa minuman kesehatan kepada petugas posko yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan untuk memberhentikan para pengendara guna pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan bagi pengemudi kendaraan yang melintas.

Sementara saat ditemui awak media ini, Kapolres Bojonegoro, menyampaikan dalam kondisi saat ini adanya Covid-19 atau Virus Corona, TNI Polri serta Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir dalam menanganani wabah virus ini.

“Kunjungan Ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian kami kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah-mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya. Dan kami berharap agar petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas diposko. Kondisi saat ini adanya Covid-19 atau Virus Corona, TNI Polri serta Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir dalam menanganani wabah virus ini,” ucap Lulusan Akpol 2000 ini.

Baca :  *Kodim 0910/Malinau Gelar Syukuran dalam Rangka HUT KODAM VI/MLM ke -61 TA. 2019

Kapolres Bojonegoro juga berpesan kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. (Red/Hum)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!