Rotasi Di Lingkungan Polres Bojonegoro , Dan Satu Kapolsek Urban Resmi Diganti

Hits: 11

Bojonegoro – Tiga pejabat utama Polres Bojonegoro yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasatlantas sedangkan satu Kapolsek Urban resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Kamis(02/04/2020) pukul 08.00 WIB.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M budi Hendrawan, SIK, MH dan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Mutasi ketiga perwira menengah dan satu perwira pertama ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim bernomor KEP/534/III/2020, Tanggal 7 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K. kini diganti Kompol Rendy Surya Aditama, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya.

Kompol Achmad Fauzy akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri di di Lembang, Jawa Barat.

Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. kini diganti Kompol Eko Dhani Rinawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Bojonegoro.

Kompol Jeni Al Jauza akan melanjutkan tugas sebagai Kasi Binmas Air dan Potdirga Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Jatim.

Sementara, Kasatlantas yang sebelumnya dijabat AKP Bambang Prakoso, S.H., S.I.K. kini diganti oleh AKP Mohammad Amirul Hakim, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Pam Wal Spri Pim Polda Jatim.

Lalu AKP Bambang Prakoso kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya.

Untuk Kapolsek Kota Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Dhani Rinawan kini diganti Kompol Hari Adi Agus Wahono, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Babat Polres Lamongan.

Baca :  TINGKATKAN DISIPLIN PRAJURIT, KODIM 0910/MALINAU LAKSANAKAN MINGGU MILITER

Dalam sambutanya Kapolres Bojonegoro menyampaikan terima kasih, sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol Rendy Surya Aditama, Kompol Eko Dhani Rinawan, Kompol Hari Adi Agus Wahono dan AKP Mohammad Amirul Hakim, semoga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya. Untuk Kompol Jeni Al Jauza dan AKP Bambang Prakoso selamat bertugas di tempat yang baru.

Kapolres juga menambahkan, bahwa tanggung jawab jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bagi pejabat yang baru di lantik untuk bersama-sama, mengembangkan pikiran yang kreatif dan inovatif melalui kepemimpinan dan managerial yang lebih matang, dalam rangka menjabarkan kebijakan pimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan dan operasional serta segera menyesuaikan diri di lingkungan Polres Bojonegoro.

Diakhir amanat Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta upacara sertijab, untuk senantiasa mencermati perkembangan dan situasi yang berkembang saat ini, tidak lengah serta senantiasa siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul dan bisa terjadi.

Selesai upacara sertijab, Kapolres saat dikonfirmasi dengan awak media di Mapolres bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” pungkas AKBP M Budi Hendrawan.(Red/Hum)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: Redaksi mediaciber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!