Kompol Jeni Al Jauza Pimpin Langsung Pengamanan Pengajian Akbar Gus Muwafiq Di Kepohbaru

Kompol Jeni Al Jauza Pimpin Langsung Pengamanan Pengajian Akbar Gus Muwafiq Di Kepohbaru

Bojonegoro – Pengajian Akbar yang diselenggaran oleh Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Bojonegoro, rencananya akan dilaksanakan siang ini di Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dan menjamin pelaksanaan agar tetap aman dan kondusif.

Dalam pengamanan pengajian akbar Polres Bojonegoro melibatkan sejumlah 117 personel yang terdiri dari Tim Taktis Sat Sabhara, Tim Panther, Sat Intelkam, Sat Lantas, Ton Siaga dan Polsek jajaran rayon timur.

“Untuk pengamanan pengajian akbar ini, kita libatkan 117 personel baik dari Polres Bojonegoro dan Polsek rayon. Dalam pengamanan kita all out jangan sampai terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan,” kata Kabag Ops, Kompol Jeni Al Jauza saat ditemui awak media dilokasi, Kamis(27/02/2020).

Di tempat yang sama, Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono menggelar apel pasukan di lokasi pengajian. Apel pasukan yang diikuti oleh seluruh personel Tim Taktis Sat Sabhara, Tim Panther, Polsek jajaran rayon timur, banser dan sejumlah panitia tersebut dalam rangka Pengamanan Pengajian.

Sementara itu, menurut Kabag Ops, Kompol Jeni Al Jauza, menyampaikan selain menempatkan personel di lokasi, juga menempatkan personel di titik rawat kepulangan usai kegiatan. Pengamanan yang di back up dari Polres Bojonegoro juga dari seluruh Polsek yang berada di jalur jalan raya tersebut, untuk mengantisipasi adanya peserta pengajian yang tidak mematuhi larangan untuk konvoi.

“Kita harap dalam kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif hingga selesai. Kita minta kerja samanya bersama sama baik panitia, korlap dan peserta pengajian akbar ini untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” terang mantan Kanit III Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Baca :  Komisi III DPR RI Kunjungi Polres Bojonegoro, Ada Apa?

Pengajian yang dihadiri oleh warga Perguruan Silat Pagar Nusa dari berbagai daerah dan kabupaten tersebut, rencananya akan mendatangkan penceramah kondang sekaligus tokoh NU yaitu K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan nama Gus Muwafiq.(Red/Hum)

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers
error: Arep nyolong yo.. !!