Kapolres Bojonegoro Beserta Pengurus Pencak Silat Hadiri Cangkrukan Bersama Kapolda Jatim

Kapolres Bojonegoro Beserta Pengurus Pencak Silat Hadiri Cangkrukan Bersama Kapolda Jatim

Bojonegoro – Untuk menciptakan suasana di wilayah Jawa Timur yang aman, damai dan sejuk, Polda Jatim melaksanakan kegiatan dengan upaya upaya konsolidasi menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah Jawa Timur.

Polda Jatim melaksanakan kegiatan cangkruan Kapolda Jatim dengan tema “ Menjaga Kerukunan Silaturahmi Serta Sumbangsih Perguruan Silat Dalam Mendukung Pekan Olahraga Nasional 2020 Dan Pilkada Serentak 2020 Untuk Jogo Jawa Timur “ yang bertempat di hotel Singgasana Surabaya, Rabu(26/02/2020) pukul 09.30 WIB.

Kegiatan cangkruan Kapolda Jatim dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si, para pejabat utama (PJU) Polda Jatim, para Kapolres se Jawa Timur, para ketua perguruan silat beserta pengurus se Jawa Timur dan tamu undangan dari instansi terkait.

Dalam sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, menyampaikan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2020, tidak hanya di tengah lingkungan masyarakat, tapi dunia media sosial juga terus dipantau agar tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Polda Jatim bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat, kelompok, komunitas, untuk ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Jatim tetap aman dan kondusif selama tahapan pilkada serentak nanti.

Masih dalam sambutan, Kapolda Jatim, marilah kita bangun Jawa Timur yang sejuk. Mari berpesta demokrasi yang bahagia bukan ketakutan, bukan memecah belah kelompok, tapi membawa Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, dalam kegiatan cangkrukan Kapolda Jatim, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH juga turut hadir beserta Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, Ketua PSHW Cabang Bojonegoro, Sasmito Anggoro, Ketua PSNU Pagar Nusa Bojonegoro, Agus Imam Mukhtasom dan Ketua IKS PI Kera Sakti yang diwakili Amin Ferdiati.

Baca :  WAHANA WISATA CONAN CINDE SERET 2 WISATAWAN, 1 DITEMUKAN TEWAS

Di tempat yang sama, menurut Kapolres Bojonegoro kepada awak media, menyampaikan kegiatan cangkrukan Kapolda Jatim dengan ketua perguruan silat se Jatim, untuk menjalin silaturahmi menjelang PON 2020 dan Pilkada Serentak 2020.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, bahwa berharap semua perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro berkontribusi untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk serta jogo Jawa Timur. Dimana pada saat ini dalam masyarakat adanya kecenderungan menimbulkan perpecahan yaitu salah satunya banyaknya berita hoax yang bermunculan.

“Para anggota pencak silat harus selalu menjadi contoh yang baik tidak menciptakan keributan maupun perselisihan di masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa damai dan nyaman,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (Red/Hum)

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers
error: Arep nyolong yo.. !!