Gerak Cepat, Bersama Warga Polsek Sekar Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

Gerak Cepat, Bersama Warga Polsek Sekar Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

Bojonegoro – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Sekar, beberapa pohon yang berada di pinggir jalan bertumbangan. Menghadapi situasi ini, Kepolisian Sektor Sekar bersama warga Dusun Atas angin, Desa Deling Rt. 10 Rw. 04, Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang di Desa Atas angin, Selasa (4/2/2020), pukul 08.30 WIB.

Dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat di imbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama akan terjadinya pohon tumbang , banjir dan tanah longsor. Hal seperti yang terjadi di wilayah Desa Atas angin dan beberapa tempat lainnya ada pohon tumbang yang menutupi badan jalan, juga ada yang menimpa rumah tinggal warga.

Dikonfirmasi di lokasi kejadian Bripka Sajam mengatakan bahwa membersihkan pohon tumbang ini memang bukan tugas utama dari Kepolisian, namun turunnya Polisi membantu masyarakat ini merupakan bagian Negara di tengah tengah masyarakat. Saling bersinergi, bekerja sama dengan warga masyarakat. Polsek Sekar dan masyarakat bersama-sama mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan memotong pohon tumbang menggunakan gergaji dan parang. Selanjutnya membersihkan lokasi dari puing pohon yang tumbang.

“Akibat semalam hujan deras disertai angin mengakibatkan adanya pohon tumbang menutupi akes jalan desa. Kita lakukan kerja bakti bersama sama untuk mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkan puing puing,” kata Bripka Sajam saat ditemui awak media di lokasi.

Kapolsek Sekar, AKP Ramelan, membenarkan kejadian tersebut, benar terjadi pohon tumbang yang menutupi akses jalan desa, saat ini Bhabinkamtibmas sudah berada di lokasi kejadian, kata Kapolsek.

“Kita lakukan pembersihan pohon yang tumbang untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu segera disingkirkan,” ucap AKP Ramelan.

Baca :  Tentukan Batas Pasti Wilayah Negara, Satgas Yonif R 600 Bantu Pengukuran di Lumbis Ogong

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers
error: Arep nyolong yo.. !!