Persela Sempat Dihentikan 1 Jam Akhirnya Menang Dramatis 1-0

Persela Sempat Dihentikan 1 Jam Akhirnya Menang Dramatis 1-0

Mediaciber.com.Lamongan – Persela Lamongan meraih hasil memuaskan saat menjamu Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Rabu (20/11). Persela berhasil menang tipis 1-0 atas Badak Lampung melalui gol yang diciptakan oleh M Zaenuri di menit 94.

Di babak pertama, tim Persela selaku tuan rumah berupaya keras menciptakan peluang. Namun sayang, Tim Badak Lampung punya pertahanan kuat hingga skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim masih bermain cukup keras. Pada menit ke-72, Persela mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pemain Persela, Malik Risaldi dilanggar salah satu bek Perseru Badak Lampung yang mengangkat kaki terlalu tinggi. Sayang, Alex Dos Santos yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Alex, berhasil ditepis penjaga gawang Badak Lampung, Daryono.

Atas kegagalan tersebut ribuan penonton yang memadati tribun stadion Suraja pun sempat kecewa hingga beberapa diantaranya merangsek masuk ke dalam lapangan, dan merusak sejumlah papan iklan kemudian membakarnya.

Aparat kepolisian yang menjaga jalannya pertandingan langsung menghalau para penonton untuk tidak masuk ke dalam lapangan. Pendukung yang terlanjur kecewa tetap masuk ke dalam hingga menyebabkan pertandingan dihentikan sementara.

Hingga suasana di Stadion Surajaya terkendali, pertandingan baru dilanjutkan. Persela akhirnya mampu membayar kekecewaan suporternya dengan mencetak gol penentu kemenangan lewat Mohammad Zaenuri pada menit ke 94.

Menanggapi hasil pertandingan kali itu, Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic bahkan mengibaratkannya sebagai sebuah arena perang. “Dengan melihat jalannya pertandingan seperti itu tadi, saya pikir itu sudah bukan sepak bola. Tapi sebuah perang. Kami dibuat tertekan dengan ditundanya laga lebih dari 1 jam. Tekanan lebih besar kami rasakan saat laga kembali berlangsung,” ujarnya.

Baca :  Gelar Anev Bulanan, Polres Bojonegoro Perketat Penjagaan Mako

Sementara itu Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku tegang dengan jalannya pertandingan tersebut. Apalagi ketika supporter melakukan aksi protes turun ke lapangan, hingga akhirnya pertandingan dihentikan selama hampir satu jam.

“Kemenangan ini atas tekat semua pemain untuk keluar dari keterpurukan. Sehingga mereka berjuang tanpa kenal lelah sampai menit akhir peluit dibunyikan. Semoga kemenangan ini membuat mental pemain naik untuk menatap pertandingan selanjutnya,” ujar.(Pri)

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers