MUSIM KEMARAU TERLALU PANJANG, PARA PETANI GAGAL TANAM PADI

MUSIM KEMARAU TERLALU PANJANG, PARA PETANI GAGAL TANAM PADI

Mediaciber.com.Lamongan – Biasanya memasuki akhir tahun, para petani sudah mulai menanam padi. Namun saat ini sawah di beberapa wilayah terlihat kering tanpa ada tanaman padi maupun jagung.
Lamongan Musim kemarau terlalu panjang membuat para petani di beberapa kecamatan Lamongan gagal tanam padi KAMIS 21-11-2019.

Para petani di Kecamatan Sugio, Kembang Bahu, Kedung Pring dan Sukodadi misalnya terpaksa gagal tanam padi maupun jagung. Dikarenakan panjang musim kemarau. Biasanya pada akhir tahun, para petani sudah menanam padi maupun jagung, dan sudah hampir berusia satu bulan. Namun untuk saat ini, terlihat sawah masih terlihat kering tanpa ada tanaman.

Menurut Slamet petani kecamatan Sugio mengaku, sangat mengandalkan air waduk Gondang maupun di beberapa waduk dan embong. Namun saat ini waduk terlihat kering. Bahkan waduk Gondang yang merupakan salah satu waduk terbesar juga terlihat kering.

“Para petani terpaksa membiarkan sawahnya kering tanpa air. Sehingga belum bisa untuk ditanami apapun,” kata Slamet.(Pri)

Baca :  Carut marut tidak jelas pembangunan .FKPK minta penegak hukum kajati crozcek ke lokasi

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers