Kandang Berisi Ribuan Ekor Ayam Ludes Terbakar

Kandang Berisi Ribuan Ekor Ayam Ludes Terbakar

Mediaciber.com.Jombang – Kobaran api ini langsung menghabiskan seluruh bangunan semi permanen yang ada di Desa Puton Kecamatan Diwek
Jombang Sebuah kandang ayam di Jombang ludes di lalap si jago merah, pada Kamis (21/11) siang. Api menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya ribuan ekor ayam yang masih dalam proses penggemukan.

Kobaran api ini langsung menghabiskan seluruh bangunan semi permanen yang ada di Desa Puton Kecamatan Diwek Jombang. Bangunan kandang ayam milik Suyoto Wahono, warga setempat habis sesaat dia tinggal makan di rumah yang tidak jauh dari lokasi.

Sejumlah warga yang mengetahui insiden tersebut langsung berdatangan, tim pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung melokalisir api agar tidak merembet ke lokasi lain.

Petugas menyemprotkan air ke titik sumber api yang masih menyala. Saat petugas datang bangunan semi permanen ini sudah habis hampir 90 persen.

Suyoto Wahono, pemilik kandang mengaku, tidak mengetahui secara persis kebakaran yang menimpa usahanya. Saat itu dirinya berada di rumah dan diberitahu warga kandang terbakar. “Saya langsung bergegas datang dan mendapati kandang sudah habis,” ucap Suyoto Wahono.

Nanang Anshori, Pj Kepala Desa Puton, menduga kebakaran akibat konsleting listrik yang ada di dalam kandang. “Sehingga api dengan cepat merembet ke bangunan yang terbuat dari bambu tersebut,” kata Nanang Anshori.

Petugas pemadam dari BPBD terus berusaha melakukan pembasahan untuk menghentikan penyebaran api. Akibat insiden ini sang pemilik dipastikan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah(Red)

Baca :  Tiga unit Bangunan RumahHangus Terbakar di Kel. Caile, Bulukumba

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers