TIDAK ADA LARANGAN BAGI PERS(MEDIA) UNTUK MELIPUT SESUAI DENGAN ATURAN

TIDAK ADA LARANGAN BAGI PERS(MEDIA) UNTUK MELIPUT SESUAI DENGAN ATURAN

Mediaciber.com.Bogor –
Kembali pada terkait adanya larangan peliputan dan larangan pengambilan gambar kepada Jurnalis(PERS) oleh Hakim Pengadilan Negeri Cibinong sebelumnya di tanggal 11 November 2019, yang sudah di minta kepada Humas untuk bisa memberikan konfirmasinya terkait hal di atas tersebut, dan setelah menunggu waktu akhirnya Humas Pengadilan Negeri Cibinong memberikan informasi untuk Hari ini 20 November 2019 bisa bertemu untuk melakukan konfirmasi kepada rekan-rekan Jurnalis(PERS).

Dalam pertemuan bersama Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin,S.H.,M.H. yang di dampingi oleh Humas pak Ben Situmorang.
di ruang kerja Kepala Pengadilan Negeri Cibinong dengan rekan-rekan Jurnalis(PERS) dan dengan permintaan rekan-rekan adalah untuk tidak lagi terulang kembali hal tersebut. Maka dengan itu jawabnya Ketua Pengadilan terkait hal ini adalah, tidak adanya Larangan bagi para rekan-rekan Jurnalis(PERS) sesuai dengan tugasnya sebagai Jurnalistik tanpa adanya Kepentingan tersendiri di luar dari fungsi Jurnalistik tetapi tetap terlebih dahulu meminta izin kepada Humas maupun Majelis untuk melakukan peliputan dan pengambilan gambar, tanpa melakukan siaran langsung untuk menjaga batas-batasan yang sesuai aturan. Karena Pengadilan Negeri Cibinong juga tetap harus menjaga kode etik nya dalam mencegah resiko yang berbahaya maupun negatif.

Dan secara langsung Ketua Pengadilan Negeri Cibinong juga meminta kepada rekan-rekan Jurnalis(PERS) untuk melakukan fungsi tugas sesuai dengan profesinya sebagai Jurnalistik tanpa keluar dari koridor nya. Karena tanpa adanya Media maka kemana kami bisa menyampaikan informasi publik untuk di ketahui oleh masyarakat terkait kegiatan Pengadilan Negeri kalau bukan peran Media rekan-rekan Jurnalis(PERS) yang membantu mempublikasikannya.
( Hery )

Baca :  Ulama Pamekasan Demo Minta Sukmawati Diadili dan Ditangkap

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers