Kam. Nov 21st, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Pilkades Serentak 2019, Kab. Bogor Telah Usai Beberapa Hari Yang lalu

1 min read

Mediaciber.com.Cibinong – Meski dinilai banyak pihak pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2019 yang dilaksanakan di 273 desa, dalam 39 kecamatan ini di Kabupaten Bogor berlangsung lancar dan berjalan dengan baik.06 November 2019.

Namun Tim Pemantau memaparkan banyaknya pelanggaran saat pilkades tersebut. Yusfitriadi mengungkapkan saat proses kampanye dan masa tenang berlangsung banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh calon juga tim sukses tidak sesuai dengan aturan yang dibuat.

“Money Politic atau politik uang hampir disemua desa mendominasi saat masa kampanye dan masa tenang”, ujarnya pada Selasa (5/10).

Didampingi Tim lainnya saat konferensi pers seperti Atiek Yulis Setyowati, Arfiano dan Irvansyah, Tim akan mengajukan rekomendasi dan melaporkan hasil pemantauan ke Bupati Bogor Hj. Ade Yasin.

“Sebanyak 502 (politik uang) yang ditemukan oleh tim pemantau di lapangan di beberapa desa yang menyelenggarakan pilkades,” kata Yusfitriadi.

” Pelanggaran banyak terjadi, namun di pilkades ini tidak ada sangsi bagi pelanggar. Harapannya dengan 7 poin yang akan kita ajukan dapat ditindaklanjuti”, tuturnya.

Senada dengan Yusfitriadi, Atiek Yulis Setyowati pun mengungkapkan, “ada kecurangan didepan mata pun kami tak bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa mengeksekusi, kedepan harus ada regulasi yang lebih jelas dan lebih baik”, tutupnya.( Hery )

Baca :  Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., M.H bersama Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Mukri Aji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *