Kam. Nov 21st, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Bupati Jombang Pantau 5 Desa di 5 Kecamatan saat Pilkades Serentak

2 min read

Mediaciber.com.Jombang – Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang didampingi Sumrambah Wakil Bupati Jombang dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang, Mas’ud Zuremi,Mas´ud Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Jombang melakukan pemantauan bersama sama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jombang, Senin (04/11/2019 ).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama rombongan melakukan pemantauan pertama di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kemudian melanjutkan pemantauan pelaksanaan Pilkades ke Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Rombongan Bupati Hj Munjidah Wahab kemudian melanjutkan pemantauan pelaksanaan Pilkades di Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, dan yang terakhir Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Dari hasil pemantauan Hj Munjidah Wahab mengatakan ,
“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, tingkat kehadiran warga ke tps bisa sampai 80 % lebih. Sehingga kesimpulannya, masyarakat Jombang menginginkan untuk pembaruan dan peningkatan inovasi di desanya masing-masing, mencari pemimpin yang betul-betul bisa membawa desanya lebih maju,” papar Bupati Mindjidah Wahab saat diwawancarai sejumlah wartawan di Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Pasca pelaksanaan Pilkades serentak, pihaknya Bupati Jombang Hj Munjiddah Wahab mempunyai kewajiban sebagai pimpinan untuk menenangkan dan menyatukan masyarakat kembali yang saat Pilkades terjadi beda pilihan.

Untuk bagi calon yang kalah saat Pilkades, Bupati meminta semua pihak untuk saling menyadari .Karna semua calon sudah mendeklarasikan Pilkades damai.
“sebagai manusia hanya bisa berikhtiar untuk memajukan desa, tentang siapa yang akan jadi, itu yang menentukan adalah Yang Maha Kuasa,” tutur Bupati.

AKBP Boby Pa’ludin Tambunan Kapolres Jombang mengatakan adanya rona-rona pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Jombang tahun 2019 ini merupakan dinamika dan seni dalam Pilkades yang merupakan sebuah proses demokrasi di desa.

Baca :  Sertu Junaidi, Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme di SD 21 Surakarta

Berkat sinergitas kita dengan Pemerintah Daerah, dengan teman-teman TNI, semua bisa kita kelola dengan baik. Dinamika yang terjadi di lapangan, dapat kita komunikasikan dengan baik, dengan semua Calon Kepala Desa, dengan Panitia, sehingga mendapatkan solusi yang terbaik sehingga tidak menggangu tahapan pemungutan suara,” jelas Kapolres Jombang.(Kas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *