Kam. Nov 21st, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Rakor Humas Jajaran Polsek Dan Penguatan Di Bidang Media Sosial Dan Media Mainstream,Serta Sosialisasi Kebijakan Kapolri Yang Baru

2 min read

Bojonegoro – Dalam rangka memperkuat kapasitas kehumasan di tingkat Polsek Jajaran Polres Bojonegoro, khususnya dalam hal diseminasi informasi melalui platform media sosial serta media mainstream. Subbag Humas Polres Bojonegoro mengadakan rapat koordinasi (rakor) Kasi Humas Polsek dan operator. Kegiatan ini yang diselenggarakan di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (5/11/2019).

Rakor Kehumasan ini merupakan agenda tahunan Subbag Humas yang dilaksanakan tiap bulan. Salah satu agenda pada kegiatan rakor tersebut tentang penguatan kehumasan serta sosialisasi kebijakan Kapolri yang baru.

Dalam sambutan, Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, menjelaskan sebagai anggota Polri khususnya di bidang kehumasan harus melek dengan perkembangan jaman, dimana saat ini sesuai dengan cita-cita pimpinan tertinggi di Kepolisian yaitu Kapolri mengharapkan untuk menjadi Polri yang promoter, dimana Polisi harus PROfesional, MOdern dan TERpercaya serta cakap dalam menggunakan tehnologi. Serta sudah dituangkan dalam 7 program prioritas Kapolri yakni manajemen media, dimana manajemen media menjadikan media sebagai mitra strategis Polri.

“Dengan adanya Kapolri yang baru, diharapkan anggota segera menyesuaikan diri dengan kebijakan 7 program prioritas Kapolri,” ucap Kabag Ops.

Sementara itu, menurut Kasubbag Humas AKP Ismawati dalam kegiatan rakor kehumasan, saat ini di era digital, media sosial dan media mainstream sangat memiliki peran yang penting untuk memberikan informasi dan pemberitaan. Sehingga musuh yang nyata saat ini yaitu para penyebar berita dan informasi hoax yang sengaja disebarkan untuk memprovokasi serta menyebarkan kebencian dengan tujuan untuk memecah belah serta memberikan paham baru dari penyebar hoax tersebut. Ke depan dengan perkembangan jaman semakin komplek dalam hal informasi, berita atau gambar di media sosial.

“Tugas dan tantangan bagi humas kedepan sangat berat, namun kita harus tetap optimis dan semangat untuk bisa melaksanakannya”, pesan Kasubbag Humas.

Baca :  Dandim 0735/Surakarta Ikuti Gowes Bersama Pamen Kodam IV/Diponegoro

Kemudian dilanjutkan, penyampaian materi kehumasan dan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis oleh Kasubbag Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *