Kam. Nov 21st, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Senyum Dan Asa Kembali Terpancar Dari Raut Wajah Mbah Dasri, Melihat Rumahnya Kembali Berdiri

2 min read

Bojonegoro – Setelah memberikan bantuan berupa bahan bangun pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 lalu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi bersama anggota Polsek Sumberrejo dan Babinsa dari Koramil 0813/09 Sumberrejo kerja bakti mendirikan rumah Mbah Dasri (71), seorang Nenek warga Dusun Mlangi RT 20 RW 02 Desa Jatigede Kecamatan Sumberrejo yang pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 sekira pukul 16.30 WIB rumahnya rohoh diterjang hujan lebat disertai angin.

Kerja bakti mendirikan rumah pada hari Kamis (31/10/2019) pagi tadi, selain diikuti Kapolsek Sumberrejo beserta anggotanya dan Babinsa dari Koramil 0813/09 Sumberrejo juga dibantu oleh warga sekitar rumah Mbah Dasri.

Kepada media ini, Mbah Dasri yang ditemui secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bapak Polisi khususnya Kapolsek Sumberrejo dan anggotanya serta Babinsa Koramil 0813/09 Sumberrejo yang telah banyak memberikan bantuan usai Mbah Dasri ditimpa musibah yaitu rumahnya roboh diterjang hujan lebat diserta angin pada hari Sabtu sore yang lalu.

“Matur suwun pak polisi, kalian pak tentara. Kulo namung saget bales doa mawon (red: terima kasih pak polisi dan pak tentara. Saya cm bisa membalas dengan doa saja),” ucap Mbah Dasri yang kurang fasih berbahasa Indonesia.

Selain mengucapkan rasa terima kasihnya, Mbah Dasri juga menuturkan rasa syukurnya ketika terkena musibah rumahnya roboh, dia dan cucunya yang bernama Dimas Indrayanto (13) berhasil selamat setelah rumah tempat-tinggalnya roboh diterjang angin kencang.

Karena saat peristiwa tersebut terjadi, kedua korban sedang berada di dalam rumahnya dan saat itu sedang terjadi hujan yang disertai angin kencang. Namun tiba-tiba rumahnya bergoyang hendak roboh, sehingga keduanya segera mencari tempat berlindung yang ada di dalam rumah, dan tak lama kemudian rumah korban roboh, namun keduanya berhasil selamat dan tidak menderita apapun

Baca :  Dilalap Si Jago Merah, Prajurit Yonif 611/Awl Sigap Padamkan Kebakaran Rumah Warga

“Alhamdulillah kulo taseh diparingi selamet kalian putu kulo (red: Alhamdulillah saya dan cucu saya masih diberikan keselamatan)”, tutur Mbah Dasri menceritakan saat peristiwa rumahnya roboh terjadi.

Sementara itu, Kapolsek yang saat berada dilokasi bersama anggota gotong royong membangun rumah Mbah Dasri mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan tindak lanjut dari bakti sosial setelah pada hari sebelumnya memberikan bantuan bahan bangunan dan sembako serta kerja bakti membersihkan puing – puing yang masih berserakan di lokasi rumah Mbah Dasri.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya usai Mbah Dasri terkena musibah”, kata Kapolsek.

Melalui kerja bakti ini pula, dimana Kapolres Bojonegoro dalam memimpin Polres Bojonegoro memiliki Program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang salah satu kegiatannya yaitu kegiatan bakti sosial yang saat ini sedang dikerjakan oleh Kapolsek bersama anggota dalam membantu warga yang terkena musibah. Dengan adanya program ini pula, pimpinan berharap agar warga masyarakat dapat merasakan hadirnya negara ditengah – tengah serta merasa bahwa Polisi adalah saudaranya sendiri (dulure dewe).

“Dengan program kami kami berharap masyarakat bisa lebih merasakan adanya kehadiran Polisi, serta bisa menjadi mitra kamtibmas”, tutur Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *