Rab. Okt 16th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Tekan Angka Pengangguran Pemkab Jombang Gelar Job Fair

1 min read

Mediaciber.com.Jombang – Pemkab Jombang kembali memfasilitasi para pencari kerja dengan menggelar Job Fair atau bursa kerja. Bursa kerja digelar di GOR Merdeka, Yang ,digelar mulai hari ini, Rabu (2/10/2019).

Sebanyak 42 perusahaan ambil bagian di bursa kerja yang dibuka Bupati Jombang Mundjidah Wahab,Sejumlah 2.500 lowongan pekerjaan disediakan dalam Job Fair 2019 tersebut yang diikuti oleh sejumlah perusahaan dari dalam dan luar Kabupaten Jombang seperti, Surabaya, Mojokerto, Kediri, dan Nganjuk.

Bupati Mundjidah berharap, bursa lowongan kerja yang menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Jombang ini mampu mengurangi angka pengangguran yang tahun lalu mencapai angka 30 ribu lebih.

“Nah ini saya harapkan dengan Job Fair, bisa menampung tenaga kerja, para pencari kerja, bisa tertampung di sini, yang tadi disampaikan oleh Disnaker, sampai 2.500 tenaga kerja. Mudah-mudahan bisa tercapai,” ujarnya.

Kepala Disnaker Kabupaten Jombang Purwanto memaparkan, berdasarkan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) pada tahun 2018 yang lalu, angka pengangguran yang ada di Kabupaten Jombang mencapai angka 31.299 orang dengan jumlah angkatan kerja sebesar 674 orang. Sehingga angka pengangguran terbuka pada tahun tersebut mencapai 4,64 persen.

“Job Fair ini salah satunya bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja, putra-putri kita, warga masyarakat Kabupaten Jombang dengan perusahaan-perusahaan penyedia lowongan kerja,” papar Purwanto.(Er)

Baca :  Semarakkan HUT Ke-9 Solo CFD, Dandim 0735/Surakarta Ikuti Senam Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *