Rab. Okt 16th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan 6 Personil Polsek Cerme Dan Masyarakat , Dapat Penghargaan Dari Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro

2 min read

Kepala Kepolisian Resort Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi memberikan reward kepada 6 personil Polsek Cerme Polres Gresik dan  masyarakat, Selasa (17/9/2019).

Penghargaan / reward tersebut diberikan atas keberhasilan anggota Polsek Cerme Polres Gresik (Bripka Mahrizal Firmansyah, SH., Bripka Agus Sudaryanto, Brigadir Suntoro Hadi, Brigadir Wahyu Suntoro dan Brigadir Djoko Purwanto)  yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi pada (10/9/19). Tak hanya personil Polri reward juga diberikan kepada Budi Santoso warga Desa Cagak Agung Kecamatan Cerme, Gresik yang membantu tugas Kepolisian dalam ungkap kasus tersebut.

Kegiatan tersebut dikemas  dalam upacara bulanan di halaman Mapolres Gresik, dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. diikuti seluruh PJU Polres Gresik, Pama Polres Gresik, seluruh anggota dan ASN Polres Gresik.

Dalam sambutannya, “Pemberian penghargaan bagi anggota merupakan apresiasi pimpinan kepada anggota dalam kinerjanya. Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan terkait situasi kamtibmas dan giat masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Gresik yang menjadi tolak ukur keberhasilan kita sebagai anggota polri ditandai dengan terwujudnya kamtibmas Yang Aman damai dan kondusif,”Ungkapnya.

Menurutnya angka kejahatan dan laka lantas, Secara keseluruan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tentunya itu semua adalah hasil kinerja Seluruh anggota Polres, dukungan doa ulama, Forpimda serta partisipasi Seluruh komponen masyarakat. Semoga pengabdian dan kerja keras yaitu telah kita lakukan dapat memberikan manfaat serta wujud nyata kehadir Polri ditengah tengah Masyarakat,”Tambah Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memberikan penekanan kepada peserta upacara, yaitu sebagai berikut:

Baca :  20 Pelajar Dan 14 Gepeng Terjaring Dalam Ops Bina Kusuma Polres Bojonegoro

1)Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan PRogram Pos Siaga dan Pos Sholat serta Jumat Peduli

2) Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjamin kwalitas kinerja (quality assurance)

3) Dekati tokoh tokoh agama, masyarakat dan pemuda maupun elemen masyarakat lainnya untuk bisa berperan aktif dalam menjaga situasi dilingkungan masing masing.

4) Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk dilaksanakan pencegahan dan penanganan secara dini.

5) Jaga soliditas kesatuan supaya bisa mencapai keberhasilan sesuai slogan kita

Dilanjutkan Pemberian penghargaan bagi personil Polres Gresik yang aktif dalam pengiriman pelaporan pada aplikasi Go Sigap,

a. IPTU SHOLIKAN selaku Kanit Patroli Polres Gresik dengan pemgiriman kegiatan sebanyak 250 giat

b. AIPDA CHOIRUL ANAM selaku Anggota Polsek Duduk s dengan pemgiriman kegiatan sebanyak 600 giat

c. BRIPKA M. IMRON selaku Anggota Polsek B. Pangang dengan pemgiriman kegiatan sebanyak 460 giat

“Saya mengajak kepada seluruh anggota Polres Gresik untuk tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban sesuai dengan situasi dan kondisi serta perubahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat yang berkembang secara cepat, karena hal itu akan berdampak pada tuntutan kinerja polri untuk bekerja secara profesional dan proposional serta modern,” Tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *