Kam. Nov 21st, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Antisipasi Musim Paceklik, Ini Pesan Kapolsek Sumberrejo

1 min read

Bojonegoro – Pada musim paceklik, terkadang membuat aksi kriminalitas meningkat terutama kasus pencurian. Untuk mengantisipasi adanya hal tersebut, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi memberikan pesan kamtibmas kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Arohman Dusun Grogol Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo pada hari Jum’at (13/09/2019) siang tadi setelah shalat Jum’at berjamaah selesai.

“Musim kemarau kriminalitas meningkat, monggo di jaga barang – barangnya jangan sampai memberi kesempatan pada pelaku kriminalitas”, pesa Kapolsek.

Dalam kesempatan shalat Jum’at yang ditemani oleh Kanit Provost Aiptu Saat Pedelan dan Bhabinkamtibmas Desa Sumuragung Brigadir Ahmadin, Kapolsek juga mengajak warga untuk menjaga kerukunan antar warga dan jika terjadi permasalahan agar diselesaikan secara musyawarah terlebih dahulu dengan melibatkan Pemerintah desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

“Bila ada permasalahan silahkan dikoordisikan dengan 3 pilar terlebih dahulu serta dibantu dengan tokoh – tokoh setempat”, imbuh Kapolsek.

Banyaknya berita hoax yang tersebar melalui media sosial yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan antar umat beragama, Kapolsek juga menekankan agar mewaspai penyebaran berita tersebut dengan cara menyaring kebenaran berita yang tersebar tersebut terlebih dahulu.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoax yang berisikan tentang hasutan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama”, tutur Kapolsek.

Baca :  Polsek Sumberrejo Bersama Koramil Sumberrejo Laksanakan Syukuran Dalam Rangka HUT TNI Ke 74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *