Rab. Okt 16th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Selewengkan Dana Desa Mantan Kades Pragelan Di Amankan Polisi

1 min read

Bojonegoro,- Satreskrim Polres Bojonegoro Berhasil Mengungkap Dugaan Penyelewengan Dana Desa Yang Di Lakukan Salah Satu Mantan Kades Di Kabupaten Bojonegoro.

Dari hasil konfrensi pers yang di gelar di halaman Satreskrim polres Bojonegoro tadi siang kamis (12/09/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli Menerangkan bahwa TS (Inisial) 55 tahun Mantan kepala Desa Pragelan Kecamatan Gondang diduga menyalah gunakan keuangan Dana Desa tahun Anggaran 2016 senilai 165.000.000, Rupiah yang sekiranya untuk pembangunan fisik desa tersebut ternyata fiktif.”Ungkap Kapolres.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan anggota berhasil mengamankan TS 55 Tahun, Dan barang bukti uang yang diduga hasil korupsi, beserta surat-surat dan dokumen yang keterkaitan dengan kasus tersebut yang nantinya akan menjadi alat bukti di persidangan.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan kalau uang yang diamankan akan di kembalikan ke kas negara untuk meringankan hukuman TS yang juga sebagai PNS.

Kapolres Bojonegoro juga menghimbau, Dengan penangkapan oknum kades pragelan ini semoga menjadi pembelajaran dan tidak terulang lagi ke kades lainya, dan dalam pengelolaan anggaran lebih hati-hati dan transparan sesuai peruntukanya.”Imbuh AKBP Ary Fadli.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersanka kami tahan dan sesuai per undang-undangan tersangka akan di jerat dengan pasal tindak pidana korupsi (Tipikor) dengan hukuman kurungan penjara minimal 4(empat) sampai 20(Dua puluh) tahun,Pungkas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Baca :  Pertahankan Predikat WBK Dan WBBM , Polres Gresik Dapat Kunjungan Deputi Kemen PAN Dan RB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *