Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Api Menghanguskan Tiga Bangunan Rumah Milik Warga Desa Gading Kecamatan Tambak Rejo Bojonegoro

2 min read

Nasib naas menimpa Warga Desa Gading Rt 02/01 Kecamatan Tambak Rejo Kabupaten Bojonegoro Rata Dengan Tanah akibat dilalap Api Rabu 04/09/2019.

Korban Bernama Zaenal Abidin Mertua Dari Kades Yang Terpilih Desa Gading Kecamatan Tambak Rejo.

Adapun kronologi yang berhasil kami himpun dari berbagai keterangan dan informasi kejadian bermula Pada hari Rabu September jam 12.15 wib para saksi saat akan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di mushola Hidayatussholihin ketiga saksi tersebut sedang menunggu imam sholat Zainal Abidin(korban) pemilik rumah sekaligus mertua dari Kades Terpilih Desa Gading bernama Surandi ikut dalam rombongan pelantikan Kades di pemkab Bojonegoro.

Saat itu yang berada di teras mushola saksi Sapar AL Wasiran dan Edi saeran, sedangkan Saksi Suraji berada di Dalam Mushola.

Betapa terkejutnya tiba- tiba kedua Saksi Sapar al wasiran Edi saeran Mendengar bunyi Duk dari dalam Rumah bagian depan dan muncul kobaran api yang mulai membesar dan menjalar ke atas atap Rumah.

Jarak rumah/sumber suara Duk dengan Teras Mushola Sekitar 6M ) Namun rumah dalam keadaan ter tutup/ terkunci di tinggal mengikuti pelantikan menantu yang menjadi kepala desa dipemkab Bojonegoro.

Melihat kobaran api dan rumah yang ditinggal penghuninya serta melihat api semakin membesar , saksi berusaha teriak minta pertolongan pada warga sekitar untuk minta bantuan dikarenakan api semakin hebat dan di sertai asap mengepul.

Disertai angin kencang dan kondisi bangunan sebagian besar terbuat dari kayu jati dengan cepat api melahap ke tiga bangunan rumah korban.

Duga’an sementara api berasal dari hubungan arus pendek/ Konsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi korban Zaenal Abidin mengalami kerugian materil senilai Rp. 370 Juta.

Baca :  AKBP Wahyu Sri Bintoro SH, SiK, Pimpin Upacara Apel Siaga Operasi Semeru Ketupat 2019

Sementara korban masih menyisakan duka yang mendalam akibat musibah tersebut, sedangkan keluarga korban dibantu masyarakat Sedang membersihkan Puing- puing sisa kebakaran dan menyelamatkan barang berharga milik korban.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *