Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Peserta KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro, Berikan Bimbingan Pembuatan Keripik Tempe

2 min read

Bojonegoro,- Bertempat Di Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro memberikan Bimbingan Tekhnik Pembuatan Kripik Tempe Kamis (08/08/2019)

Selama 18 hari mengikuti KKN para mahasiswa ini mengadakan berbagai kegiatan dan edukasi untuk masyarakat.

Novi selaku peserta menuturkan bahwa KKN merupakan kegiatan kolektif mahasiswa STIT Muhamadiyah Bojonegoro di bidang perindustrian yaitu pembuatan kripik tempe.”Terangnya.

Seperti yang hari ini kami lakukan dimana kami memberikan pelatihan kepada para ibu-ibu tentang bagaimana caranya membuat kripik tempe.

Alhamdulillah ibu-ibu sangat antusias mengikutinya bahkan diluar ekpetasi kami.”Terang Novi.

Dengan diikuti total 65 peserta diantaranya yang diwakili setiap RT , di saksiakan perangkat Desa Setempat.

Ditanya apakah nanti ibu-ibu setelah mendapat bimbingan ini akan mengembangkan ataukah hanya sebatas dapat pengalaman atau ilmu saja.

Ibu-ibu dengan semangat menjawab kami akan mengembangkan ketrampilan yang kami dapat dan berharap saya bisa mempraktekanya dirumah , Dan hasil produksi keripik tempe akan kami distribusikan ke warung maupun toko yang ada di Desa,”Ungkap ibu-ibu Peserta.

Harapan kami sebagai mahasiswa kkn disini memberikan pelatihan ini agar para ibu ibu bisa berwirausaha meskipun hanya bermodalkan tempe.”Pungkas Novi peserta KKN.

Masih ditempat yang sama Agus Harianto selaku Kasi Kesejahteraan Desa Pilanggede sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada teaman-teman mahasiswa yang sudah peduli dan memberikan edukasi kepada ibu-ibu.”Ungkap Agus Kasi Kesra.

Lebih lanjut Agus Harianto mengungkapkan harapanya kedepan setelah adanya bimbinga pembuatan kripik tempe ini bisa menambah daya produksi dan pemasukan ekonomi.

Dan kami atas nama pemerintahan Desa Pilanggede dalam waktu dekat akan membuka wisata pinggir nggawan yang nantinya bisa memacu pendapatan dari segi ekonomi dengan berjualan oleh-oleh khas keripik tempe Desa Pilanggede.”Imbuhnya.(Red/Prol)

Baca :  Sebanyak-17 Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) Desa Betet Terima Jalin Matra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *