Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Istansi Kabag HukumTubaba Akan Memanggil Kepalou/Kades Margo Mulyo Batu Putih terkait Anggaran Dana Desa

1 min read

Mediaciber.com. Lampung Tubaba,- Masih Terkait Polemik Adanya Aliran Dana Desa Rabu 07 agustus 2019 Awak media mencoba menghubungi melalui sambungan telefon seluler salah satu pejabat hukum menjelas kan akan memanggil Kepalou/Kades Margo Mulyo kecamatan Batu Putih Kabupaten Tubaba terkait pengakuan Kepalou/Kades dengan sapaan gendut.

Pengakuan kepalou/Kades Dana Desa DD menambah daftar panjang dan menjadikan pro kontra dikalangan masyarakat , kebenaran adanya setiap pencairan atau pertermen uang yang di berikan ke adwil, Dan bidang Hukum, Tapem serta pendamping yang nilainya bervariasi dari Rp 2.000.000 (Dua juta rupiah) sampai Rp 6.000.000( Enam juta Rupiah) yang diantarkan langsung oleh juru tulis ke pihak kabupaten.

Romzi Selaku Sekretaris FKPK menerangkan jika penyetoran ke pihak-pihak yang di sebut diatas sudah termasuk aturan yang harus di berikan berati tidak menyalahi aturan.”Ungkapnya.

Tapi, Jika penjelasan kepalou/Kades tidak benar atau mengada- ada atas keterangan kepalou bisa di kata kan fitnah.

Lebih lanjut romzi seketaris FKPK menanggapi hal tersebut mudah-mudahan dana tersebut benar adanya tapi kalau tidak, suatu pertanyaan Dana Desa bersumber APBN untuk ksejahtraan Tiyuh/Desa baik pembangunan pelayanan masyarakat sudah sepatutnya transparan agar masyarakat tidak ada praduga terhadap kepalou/Kades.

Romzi juga menjelaskan Dalam pengelolaan Dana Desa DD bukankah setiap dana yang di keluarkan harus terpampang di kantor Desa agar masyarakat tahu ucap romzi selaku seketaris FKPK.”Pungkasnya.(Din)

Baca :  Pemerintah dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Bentuk Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *