Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Kasad : TNI AD Siap Bantu Pemda NTB Sukseskan Rehab dan Rekon Rumah Pasca Gempa

2 min read

Mediaciber.com.JAKARTA – Untuk membantu percepatan proses rehab dan rekon terpadu pasca gempa di NTB, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan bahwa TNI AD siap untuk kembali menerjunkan personelnya membantu percepatan proses rehab dan rekon terpadu pasca gempa di NTB.

Hal itu disampaikan Kapendam IX/Udayana apendam IX/Udayana Kolonel Inf Jonny Harianto Gulo dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Bali, Selasa (6/8/2019).

Diungkapkan Kapendam, setelah memberikan peresmian Gedung TK Kartika VII-11 Mataram di Asrama Gebang, Mataram dan pengarahan kepada Prajurit TNI AD di wilayah Korem 162/WB, Kasad melaksanakan peninjauan progres rehab dan rekon Rumah Tahan Gempa (RTG) di wilayah Gontoran Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya Mataram.

“Pada kesempatan itu, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD akan selalu siap membantu penyelesaian pekerjaan rehab dan rekon RTG ini, bahkan beliau menyatakan siap menerjunkan kembali personel TNI AD untuk membantu percepatan penyelesaian ini,” tegas Jonny.

Saat ini, kata Jonny, TNI telah menerjunkan sekitar 1000 Prajurit TNI untuk membantu proses rehab dan rekon pasca gempa.

“Namun dalam pertemuan tadi, kepada Pak Walikota dan Gubernur, Kasad menyampaikan, kalau 1000 dari pusat masih kurang, belaiu dengan tegas siap mengirim kembali, agar pekerjaan yang telah mencapai seperempat target dapat segera diselesaikan,” terangnya.

lebih lanjut Jonny menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan dan laporan Korem 162/WB, seluruh jajaran TNI AD yang terlibat dalam membantu pemerintah daerah untuk proses rehab rekon pasca gempa bumi dapat dianggap dan kelihatan sudah maksimal.

“Semua pihak, khususnya dari Satuan Zeni TNI AD berupaya maksimal, namun dalam membantu proses rekon di NTB ini sangat dipengaruhi ketersediaan bahan,” tegasnya.

Baca :  KPK Sita 1 Miliar Lebih, OTT Pemkab Bekasi

Pada kesempatan tersebut, Kasad yang didampingi Gubernur NTB dan Walikota Mataram menyaksikan penyerahan kunci rumah secara simbolis yang diberikan kepada warga.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada TNI Dan Khususnya TNI AD yang selama ini fokus memberikan bantuan kepada masyarakat NTB.

“Anggota TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada saat bencana alam gempa mulai dari tanggap darurat, tahap rehab dan rekon hingga sekarang proses terpadu tersebut melibatkan ribuan pasukan Zeni TNI,” kata Gubernur NTB.

Sebelumnya, Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori memaparkan paparan tentang progress rehab rekon terpadu yang dikerjakan 1000 Personel TNI dari pasukan Zeni maupun aplikator dari TNI Polri pada tujuh Kabupaten Kota se-Provinsi NTB.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *