Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

KADES MARGO MULYO SEBUTKAN UANG DANA DESA (DD) ADA YANG  DI BERIKAN KE OKNUM PEJABAT

1 min read

Mediaciber.com.Lampung tubaba – Tiyuh margo mulyo saaat di komfirmasi kepalou tiyuh sugiyono alias gendut yang ada di tempat usahanya dilapak singkong.Untuk mengenai pembangunan tahun 2019.Sabtu 20 -07-2019.

 

Saat di temui awak media ciber dan LSM FKPK ,saudara Sugiano menjelaskan membuka badan jalan dan membeli dua unit motor seharga Rp,75000.000 juta.Berbeda dengan penjelasan sekedes nya.Untuk bedah jalan yang memakai anggaran Dana Desa (DD) hanya  Rp, 10.9000.000.

 

Keterangan kepalou dan sekdes sangat berbeda dan bahkan Sugiono alias gendut menambahkan.

“jika Dana Desa ( DD ) cair uang ada yang diberikan ke adwil Rp, 4500.000 rupiah.

Ke bagian hukum Rp, 6000.000 rupiah.

Ke tapem Rp,3000.000 rupiah.

Ke pendamping Desa Rp,2700.000 rupiah”.Ungkapnya.

 

“Atas pengakuan kepalou panggilan gendut.forum komunikasi pemberantas korupsi FKPK akan menelusuri Dana Desa (DD) tersebut yang tidak sewajarnya untuk di bagi bagikan.Kalau memang prosedur tentunya ada aturan.Tapi kalau hanya sebatas pengakuan dan mengatakan atau keterangan palsu dan yang membuat tercemar nya nama baik  orang lain”.seperti yang di kata kan sugiono.

 

 

Maka ini akan mengkibatkan fatal dan juga atas pengakuan Sugiono alias gendut.Mereka yang di katakan di berikan uang.Dan yang mengantarkan juru tulis.Jika tidak terbukti maka Sugiono sudah mencemar kan dan memberikan kerangan palsu.

 

Pasal yang di kutip dari KUHP.Keterangan palsu 242  KUHP dengan terancam pidana kurungan penjara 7 atau 9 tahun penjara. Atas pengakuan sugiono alias gendut. FKPK  akan koordinasi ke instansi terkait dan penegak hukum.( Jun / Tim )

Baca :  Babinsa Kelurahan Kratonan Menghadiri Pembukaan Penilaian Pukesmas Berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *