Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Aneh : Pembangunan Talut Di Kampung Balai Murni Jaya , Tidak Ada Papan Informasi

2 min read

Tulang Bawang,- Menyambung dari hasil konfirmasi dan penelusuran awak Mediaciber.com kami dan tim Dapat Di simpulkan Diduga banyaknya Keterangan yang kita anggap simpang siur atau tidak jelasnya dalam pelaksanaanya baik yang pernah di sampaikan ke pada kami selaku awak media bahwa (TPK) Di tunjuk langsung oleh kepala Desa yang menjadi pelaksanaanya juga kaur pembangunan sebagai monitoring dalam pelaksanaan pembuatan dan pengadaan Barang .

Namun semua itu hanya ada dalam tulisan saja, secara pengakuan Baik Dari kaur pembangunan dan sasmita selaku RK tidak ikut dalam pelaksanaanya.

Hal ini pun di Duga Dari keterangan RAB ukuran pembuatan talut pun tidak sesuai spek(fisik).

Setelah itu Awak media dan tim Mencoba mengukur bangunan tersebut , dan semua ini tidak lepas dari kurangnya pengawasan oleh pihak perangkat Desa.

Atas temuan-temuan tersebut , ada indikasi dugaan kepala Desa yang menyelenggarakan kegiatan sendiri.

Dalam Hal ini pun Di Duga Tidak adanya Transparansi penggunaan anggaran untuk kegiatan pembangunan dan Akuntabel Yang Di Lakukan Yukanan selaku kepala kampung.

Semua itu dikarenakan Lemahnya pengawasan dari pihak Masyarakat kampung Balai murni jaya kecamatan Banjar Baru tulang Bawang ,Tentang Penyelenggaraan,Pelaksanaan, Serta Tidak Di Fungsikan Perangkat perangkat kampung Dalam hal pembangunan kampung.

Seperti contoh Keterangan dari ,Kaur pembangunan predi ,kasi perencanan Robudin serta Ketua BPK, Sukarnen Rk Sasmita hanya mengetahui pembangunan pembuatan Talut Dan Pembangunan onderlag Sebatas itu saja yg di ketahuinya.

Masalah anggaran dan pelaksanaan serta pengadaan Barang pun Tidak mengetahuinya.

Semoga dalam hal ini selaku instansi terkait bisa untuk menindak lanjuti yang terjadi di kampung Balai Murni kecamatan Banjar Baru Atas kebenaran Atau Salahnya Dalam pengelolaan Dana Desa (Add/DD)

Baca :  Jumpa Pers Akhir Tahun 2018 Pemkab Sidoarjo

Dalam hal ini kami selaku Awak Media serta tim Akan Terus mencari informasi dan akan menelusuri dari tahun- tahun sebelumnya baik tahun 2017 ,2018,2019.(Red/Jun/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *