Rab. Sep 18th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

TIDAK PROAKTIF DAN TIDAK TERFUNGSIKAN PERANGKAT PERANGKAT DESA KAMPUNG BALAI MURNI JAYA

2 min read

Mediaciber.com.Tulang Bawang – Kampung Balai Murni Jaya Kecamatan Bajar Baru Kabupaten Tulang Bawang 24 Juli 2019.

Adanya Dana Desa ADD/DD Yang Di Proritas pengunaan dana desa dapat mempertimbangkan tipologi Desa berdasarkan tingkat perkembangan Desa baik pengadaan,pembangunan,pengembangan,Dan Pemeliharaan infrastruktur , Untuk Mewujudkan  Peningkatan Kualitas Hidup Manusia,Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Dan Penanggulangan Kemiskinan.

 

Hari Minggu tangal 21 Juli 2019 Awak Media Mediaciber.com Menemukan Adanya kegiatan  Pembangunan Pembuatan TALUT Di  Kampung Balai Murni jaya  ,tanpa Adanya plang/Bener pagu Anggaran/Keterangan Di sekitar  pembangunan talut.

Sesuai peraturan yang ada

“KETERBUKAAN” adalah Azas yang membuka diri terhadap hak masyarakat Untuk Memperoleh Informasi yang Benar,Jujur Dan Tidak Diskriminatif tentang penyelenggaraan Pemerintah Desa dalam hal pembangunan. Dikarnakan tidak Adanya pengawasan oleh  Perangkat Desa,Baik Kaur pembangunan atau TPK Di Tempat pembangunan talut tersebut dan adanya informasi yang Kami Dapat Dari Pekerja dilapangan Adanya Upah dari Yang Dikerjakan sebesar Rp 35.000(Tiga puluh lima ribu rupiah) per meter ,serta pengadaan/penyedian Barang baik matrial semuanya di lakukan oleh Yukanan selaku Kepala kampung.

 

Dalam hal pembangunan Desa Selanjutnya awak media Pada hari itu mencari Keterangan kepada perangkat desa selaku Kaur pembangunan.

Adanya informasi yang di terima oleh kami dari kaur pembangunan predi ,adanya pembangunan didesa Balai Murni  Jaya salah Satu Pembangunan jalan Onderlak dan pembuatan      Talut ,yang Di ketahuinya ,dan masalah siapa saja Penyelenggara pembuatan talut juga tidak di ketahui ,setahunya semua pembangunan talut dilakukan oleh kepala kampung ,dan tidak adanya pemberitauan / di ikut sertakan kepada nya masalah pembangunan talut.”Ungkap Predi Kaur Pembangunan.

 

Bagaimana mungkin pembangunan desa berjalan sukses jika kepala urusan baik Perangkat desa dan Kaur Pembangunan,TPK tidak PROAKTIF dan tidak TERFUNGSIKAN di Desanya,Salah satunya tugas dari KAUR PEMBANGUNAN ,membantu Kepala Desa di bidang tekhnis dan Atministratif pelaksanaan pengelolaan  pembangunan masyarakat  Desa ,maupun hal hal yang berkaitan dengan pembangunan desa serta FUNGSI salah satunya pelaksanaan kegiatan perencanaan Bidang Perencanaan  pembanguban desa.

Baca :  Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kasdim 0735/Surakarta Melaksanakan Safari Sholat Jum'at di Masjid Tjokro Soekarno

 

Seperti yang telah di atur lewat keputusan permendagri Tim pelaksanaan kegiatan (TPK) Dalam Permendagri 20 Tahun  2018 (TPK) yang ada hanyalah  tim yang Membantu tugas kaur dan kasi (selaku PPKD)di Dalam  melaksanakan  kegiatan pengadaan Barang/jasa yang sifatnya tidak dapat di lakukan sendiri

 

Pasal 7

(1) Kaur Dan Kasi  dalam melaksanakan Tugas sebagai mana di maksud  dalam pasal 6 ayat (4) dapat di bantu oleh tim  yang melaksanakan kegiatan pengadaan Barang/Jasa yg sifat dan  jenisnya  tidak dapat di lakukan sendiri.(Red/Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *