Sen. Agu 19th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

KENDARAAN DITARIK PAKSA KONSUMEN GUGAT BCA FINANCE KOTA BOGOR

2 min read

Mediaciber.com.Bogor – Ulah aksi Mata Elang atau yang biasa di sebut Depcolektor memaksa dan menyetopkan kendaran Roda 4, mobil Toyota Agya 1.0 G M/T, yang di kendarai oleh Aan debitur Bca finance Kota Bogor.

Pihak external atau Mata Elang Bca Finance tersebut terjadi di sekitar jl juanda kota Depok. Kamis(04/07/19)

 

 

Awalnya pengemudi yang merupakan calon mertua dari debitur tersebut diminta untuk berhenti oleh pihak yang mengaku sebagai pihak Bca Finance yang selanjutnya pengemudi digiring untuk menuju ke Salah satu kantor BCA cab. Depok terdekat selanjutnya pengemudi diminta secara paksa Untuk menandatangani surat penyerahan unit kendaraan tersebut.

 

Pengemudi menolak untuk menyerahkan unit tersebut karena jumlah pihak external tersebut cukup banyak sekitar 15 orang akhirnya terpaksa pengemudi menyerahkan kendaraan tersebut.

 

 

Tentunya tindakan para external tersebut sangat merugikan pihak debitur. Diakui pihak debitur memang ada keterlambatan dalam pembayaran 1 bulan terkait cicilan akan tetapi sebagaimana disampikan oleh pihak debitur kepada Ketua LPK Jalin DPD Kab.Bogor pada saat mengadukan permasalahan ini debitur pernah didatangi seseorang yang mengaku dari pihak BCA Finace berinisial AN bahwa untuk melakukan pembayaran sudah tdk dapat melalui Bank karena sdh diblok sehingga harus melaui pihak external (Depcollektor) Bahkan debitur sempat menyerahkan sejumlah uang yang menurut pihak external tsb untuk membuka blokir tsb.

 

 

Terkait adanya penarikan unit tersebut Kuasa hukum debitur yang juga merupakan ketua bidang Advokasi LPK Jalin DPD kab.Bogor Kusnadi.SH.,MH.,CPL.,mengatakan tindakan external menarik paksa unit kendaraan tersebar merupakan tindakan perbuatan melawan hukum sebagai mana diatur dalam PERKAP No.8 Tahun 2011 dan PERMENKEU 130,Dan UU No.42.

Baca :  Tanpa Ragu, Sertu Sugiyarto Terjun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

 

 

Untuk itu dalam rangka melakukan pembelaan terhadap konsumen maka LPK jalin DPD kab Bogor akan mengajukan gugatan di Pengadilan sebagai pembelaan terhadap hak hak konsumen, Yang tertera pada UU No.8 Tahun 1999 Tentang perlindungan Konsumen.ujar Kusnadi. ( Hery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *