TINGKATKAN DISIPLIN PRAJURIT, KODIM 0910/MALINAU LAKSANAKAN MINGGU MILITER

TINGKATKAN DISIPLIN PRAJURIT, KODIM 0910/MALINAU LAKSANAKAN MINGGU MILITER

  22 Jul 2019

MALINAU – Setelah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di  Lapangan Makodim 0910/Malinau, Jl. pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kec. Malinau Kota Kab. Malinau, Senin (22/07/2019), Seluruh Anggota Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajarannya bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile.

 

Pasiops Kodim 0910/Malinau  Kapten Inf M. Sutiono langsung menunjuk Pelda Agus Wahyudi dan Serma Lalu Ubaidillah untuk memimpin latihan PPB dan Defile tersebut.

 

Dalam kesempatan ini Pasi Ops mengatakan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir ini merupakan sarana untuk melatih prajurit dan seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.”Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.

 

Perewira seksi Oprasi(Pasi Ops) menambahkan ,”latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin”.Pungkasnya

 

Latihan PBB ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” kata Mayor Kav Tutur Suwantoro S.Pd. Dalam latihan PBB dan latihan Defile Pasukan diawasi langsung Oleh Kepala Staf Kodim 0910/Malinau Mayor  Kav Tutur Suwantoro S.Pd.**(Hery)

Baca :  Babinsa Desa Mulyorejo Bersama Warga Gotong Royong Pembangunan Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!