Tradisi Ketika Mau Berangkat Haji (Walimatus Safar)

Tradisi Ketika Mau Berangkat Haji (Walimatus Safar)

Mediaciber.com – Arti Walimatus Safar, Walimatus safar. Kata safar (سفر) dari bahasa arab yang artinya “bepergian, atau perjalanan.” Jadi, walimatus safar itu berarti acara atau upacara yang diadakan oleh seseoramg karena akan melalukan suatu perjalanan suci, menunaikan ibadah haji.

Walimatus Safar, atau dengan istilah yang biasa disebut dengan Tasyakuran Calon jamaah haji ini, bertujuan untuk meminta maaf serta memohon doa restu, supaya dalam menunaikan Ibadah Haji bisa dilaksanakan dengan khusyu’,

Seperti halnya yang dilakukan keluarga Sholihan calon Haji, yang juga Kepala desa Pasinan Kecamatan Baureno Bojonegoro, 15/7.

Walimatu Safar yang berlangsung di rumah CJH tersebut dihadiri ratusan warga setempat, dalam sambutanya Sholihan menyampaikan ucapan terikasih, serta permohonan doa restu, supaya dalam menjalan haji nanti selalu diridhoi oleh Alloh SWT,

Dalam pesanya Sholihan juga berharap semoga warga pasinan yang hadir dalam walimatus safar tersebut, dapat nantinya juga bisa menunaikan ibadah Haji. (Yon-BM)

Baca :  Kampanye Perdana Wanita satu - satunya Cakades Bojong Baru

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers