Sen. Agu 19th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Bekerja Sama Antara LSM FKPK dan LIPAN Bersama LSM LainTurunkan Tim Terkait Bangunan Irigasi Wai Gemol

1 min read

Mediaciber.com.Lampung Tubaba- LSM FKPK dan LIPAN dengan sejumlah LSM lainnya berkerja sama dengan cara menurunkan tim untuk meninjau pembangunan irigasi Wai Gemol yang diduga tidak sesuwai RAB.

Mereka turun lapangan meninjau pembangunan irigasi tersebut karena mendengarkan keluhan masyarakat s,pada Senin 15-7-2019 terkait pembangunan irigasi tersebut.

Tim LSM LIPAN  bersama LSM lainya turun kelokasi pembangunan irigasi yang dianggarkan pada tahun 2018 tersebut dengan nilai anggaran Rp 4,7 milyar.

Ada dugaan yang ditemukan saat meninjau langsung kelokasi pembangunan antara lain.

1. Pembagunan irigasi tidak sesuai tampung saluran air yang mengalir.

2. Aduk’an semen tidak maksimal.

3.Masyarakat terancam gagal panen.

Mereka akan turun tangan jika ditemukan manfaat di sebelah pihak dalam pembangunan irigasi tersebut bila mana di duga ada pihak untuk meraup ke untungan dalam pembangunan dengan cara mengurangi RAB otomatis kuwalitas pembangunan tidak sesuai dan di kuwatirkan akan rusak kembali.

Hasil yang ditemukan saat meninjau lokasi pembangunan ditemukan beberapa titik rusak padahal baru di rehap 3 bulan lalu.

Melihat bangunan ini Tim investigasi LSM tersebut akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan penegak hukum untuk menindak lanjuti dengan cara.

1. Menghitung berapa kerugian Negara
2. Kesejahtraan masyarakat
3. Baik pihak CV Bujung Pering mau pun PPK nya harus bertanggung jawab bila mana masyarakat dan pemilik sawah merasa di rugikan dan terancam gagal panen.

Salah satu LSM berpesan. “Baik instansi maupun Kontraktor  untuk saling bahu membahu menjalin suatu perkerja yang lebih baik lagi untuk yang kedepan”,harapnya Anjuran Ridiya.***( Din )

Baca :  Dana Bimtek Tak Jelas. DPRD Tulang Bawang Barat Panggil Adwil Dalam Minggu ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *