Rab. Jul 24th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Dana Bimtek Tak Jelas. DPRD Tulang Bawang Barat Panggil Adwil Dalam Minggu ini

2 min read

Mediaciber.com – Tulang bawang Barat, Komisi A DPRD Kabupaten Tulang bawang Barat Provinsi Lampung akan memanggil admirrasi wilayah (Adwil). Pasalnya Komisi A akan mempertanyakan Penggunaan dana Bimtek ( Bimbingan Tekhnis), yang diduga diikuti dari 91 Kepala desa Sekabupaten Tulang bawang barat.7/7.

Hal itu di sampaikan Kardi, anggota Komisi A DPRD Tulang bawang barat saat di hububungi wartawan melalui akun whatsAppnya.ia menjelas kan dalam minggu ini pihaknya akan panggil Adwil untuk di hering kan. supaya ada kejelasan terkait pelaksanaan Bimtek pada 22-25 Mei 2019 Kemarin.

Dalam pelaksanaan Bimtek tersebut Diduga Adwil Meminta dana dari kepalou tiyuh (Kepala Desa) dengan cara di transfer kan, dari 91 Kepala Desa tiap kepala desa dimintai 10Juta, jumlah total yang di dapat dari bimtek tersebut sekitat Rp 910.000.000. ( Sembilan ratus Sepuluh juta ).

Terpisah Kabag adwil miral hayadi menapik terkait pengumpulan dana untuk bimtek tersebut, memang yang punya program bimtek itu pihaknya, akan tetapi pelaksanaan Bimtek pihaknya tidak mengetahuu panitia pelaksanaya bisa saja EO ( Event Organizer), dan ia juga tidak tau soal pengumpulan dana dari kepala desa untuk kegiatan bimtek tersebut,

Baca :  DUA PORTAL BAKAL DI TUTUP MASYARAKAT DESA RINGIN SARI

Pihaknya akan mencari tau siapa yang mengumpulkan dana untuk bimtek tersebut.

Sejak munculnya kabar terkait pungutan terhadap 91 Kepala desa tiap kades 10 juta, yang diduga diambilkan dari dana Dana Desa (DD), menimbulkan keresahan di masyarakat, sebab dana DD sudah ada Pos posnya, dalam penggunaanya pun yang sudah diatur, melalui musrenbangdes, jika itu benar dana DD untuk Bimtek, maka itu sudah bentuk penyimpangan, “ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.(Hid/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *