Rab. Jul 24th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

SMPN 5 Bersama Kodim Gelar Pelatihan Bela Negara Dan Membentuk Karakter Disiplin

1 min read

BOJONEGORO, – Dalam rangka pembekalan pengembangan karakter peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Bojonegoro gandeng Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan, di Makodim setempat, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 15 sampai 20 Juni 2019 tersebut, diikuti 630 siswa-siswi kelas VII dan VII SMPN 5 Bojonegoro.

Kepala Sekolah SMPN 5 Bojonegoro Drs. H. Ufar Ismail, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, digelar guna menanamkan karakter, kedisiplinan dan cinta tanah air sejak dini. Sehingga siswa-siswi memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi.

“Serta memiliki karakter yang kokoh, dan bisa mengembangkan perilaku yang menjadi percontohan dilingkungan sekolah maupun masyarakat,” ujarnya.

Sementara Batiops Kodim 0813 Bojonegoro Peltu Supriyanto, selaku pelatih di kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 0813 Bojonegoro untuk melaksanakan kegiatan pelatihan pembentukan karakter kebangsaan, serta bela negara bagi peserta pelatihan.

“Diharapkan nantinya dapat membangun karakter siswa-siswi menjadi lebih baik. Memiliki sifat kepemimpinan dan kedisiplinan yang tinggi, serta dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Pelatihan kedisiplinan dan semangat juang tersebut, sangat diperlukan. Hal itu dilatar belakangi perkembangan situasi dan kondisi saat ini yang penuh dengan tantangan. Agar dapat meningkatkan kedisiplinan, ketahanan mental serta akan membentuk semangat pantang menyerah.

“Sehingga menjadi manusia yang berwawasan kebangsaan, cinta merah putih dan cinta NKRI. Karena bangsa ini memiliki empat konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” pungkasnya.

Baca :  Gabungan Beberapa LSM FKPK,LIPAN,KPPK,JPKP Soroti Beberapa Bangunan Yang Diterlantarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *