Proyek TPT Siluman di Ruas Babat – Ploso Terancam Ambrol

Mediaciber.com, Lamongan – Proyek siluman berupa Pekerjaan Tembok Penahan Tanah ( TPT ), diruas jalan provinsi babat – Ploso, yang berlokasi di KM 26 – 27 Ploso, diduga asal asalan.

Kurangnya kedalaman serta pengurangan spasi, pada pengerjaan  bangunan TPT yang tidak memasang papan nama tersebut, dikhawatirkan tidak akan bertahan lama, rendahnya kualitas proyek siluman tersebut terancam ambrol, saat musim hujan tiba.

  Miris Gedung Kelas SDN Sumberharjo (1) Sumberrejo Atap Dan Lantainya Tidak Layak Huni

Pegiat Aliansi Jurnalis Bersatu Bambang Setyawan mengatakan buruknya kualitas pada proyek siluman untuk TPT. yang berlokasi di KM 26 – 27 Ploso, tersebut diduga kurangnya pengawasan dari pihak UPT Pengelola jalan dan jembatan surabaya, sehingga dalam pengerjaan proyek tersebut, diduga melenceng dari perencanaan, “Ungkapnya”.12/6/2019.

Proyek pengerjaan TPT yang di duga asal asalan di KM 26/27 Ploso, Ruas Babat – Ploso. 12/6

Pihaknya tidak ingin proyek-proyek infrastruktur yang dikerjakan menggunakan uang negara tersebut, di bangun asal-asalan sehingga merugikan masyarakat. Ujung-ujungnya bisa tersangkut hukum atau tindak pidana korupsi. Maka dari itu, hal ini harus diperhatikan oleh pemborong. “Tegasnya”.

  Hadiri Kopdar Slebor, Satlantas Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival
  Lobang Galian di Ruas babat - Ploso Membahayakan Pengguna jalan

Dalam beberapa waktu ke depan, pegiat Sliansi jurnalis bersatu itu, juga akan melakukan investigasi proyek infrastruktur lainnya. seperti Peningkatan jalan yang bersumber dari APBD maupun APBN, ia berharap banyaknya anggaran yang dialokasikan untuk proyek infrastruktur ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bukan sekedar memberikan keuntungan pada pihak rekanan “Pungkasnya”.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak pihak yang bisa di konfirmasi, baik dari rekanan, UPT Jalan Jembatan Surabaya hingga Tarmuji selaku PPK di ruas tersrbut.
__________________________________________
Reporter : BM
Publiser : Abie

Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *